Search
Close this search box.

Mengenal Lampu Peringatan Umum di Mobil Mitsubishi

Tanda lampu peringatan pada mobil mitsubishi

Lampu indikator pada kendaraan memainkan peran vital dalam memberikan informasi kepada pengemudi. Lampu yang menyala di dasbor biasanya menjadi penanda terjadinya sesuatu yang tidak sesuai dalam mobil. Nah, berikut ini adalah lampu indikator peringatan umum di mobil Mitsubishi Motors:

Berita sebelumnya: Tips Mudik Untuk Kendaraan Pribadi Anda

Temperatur Mesin

Memberikan peringatan apabila suhu mesin kendaraan terlalu panas atau overheat.

Check Engine

Berfungsi untuk mengindikasikan jika ada permasalahan pada mesin mobil.

Tekanan Oli Mesin

Indikator satu ini menunjukkan ketersediaan oli dalam mesin mobil. Jika menyala berarti volume oli berkurang.

Pengisian Aki

Tidak hanya digunakan untuk menunjukkan masalah pada aki, lampu indikator ini juga dapat menunjukkan kondisi kabel-kabel mobil.

Rem

Indikator rem parkir ini digunakan untuk menunjukkan apakah mereka aktif digunakan atau saat tuas hand brake dipakai.

Minyak Rem

Ketika indikator tanda seru di mobil menyala, menunjukkan bahwa adanya permasalahan minyak rem pada mobil.

ABS (Anti-lock Braking System)

Indikator di mobil yang satu ini berfungsi sebagai tanda adanya pengecekan pada sistem ABS mobil secara otomatis.

VSC (Vehicle Stability Control)

Indikator satu ini berfungsi untuk mengontrol kestabilan pada laju mobil, yang dapat memperkecil potensi mobil tergelincir.

EPS (Electronic Power Steering)

Lampu indikator EPS akan menyala atau lampu indikator kedap-kedip. Kerusakan ini biasanya juga disertai dengan setir mobil yang terasa lebih berat. 

Airbag

Salah satu penyebab indikator menyala adalah adanya masalah pada kabel clock sprint. saklar seatbelt, hingga kode komputer pada mobil tidak sesuai atau error.

Bahan Bakar

Indikator bahan bakar menyala saat hanya tersisa seperdelapan bensin pada kendaraan. Ini juga ditunjukkan melalui indikator bensin mobil.

Immobilizer

Jika indikator immobilizer menyala tetapi mesin mobil tetap bisa running, mungkin terdapat permasalahan pada kunci mobil.

Seat Belt

Indikator seat belt akan menyala jika sabuk pengaman tidak digunakan. Selain itu, sistem ini juga dilengkapi dengan suara yang akan berbunyi jika kecepatan mobil melebihi 20 km/jam dan akan berhenti jika seat belt sudah digunakan.

Pintu Mobil

Indikator ini akan menyala saat pintu dibuka dan segera mati saat menutupnya. Namun, Jika indikator terus menyala, tandanya ada pintu yang sudah tertutup tapi masih belum sempurna.

Fog Lamp

Lampu indikator fog lamp menyala jika kamu sedang berada di daerah berkabut dan mengaktifkannya. Lampu ini akan membantu penerangan di tengah kabut atau hujan.

Source: https://www.mitsubishi-motors.co.id/news-events/mengenal-lampu-indikator-peringatan-umum-di-mobil-mitsubishi-motors

Share this Article

Related Posts