Search
Close this search box.

Hyundai Berikan Genesis Electrified G80, Apresiasi SepakBola Indonesia

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar seremoni serah terima Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase kepada Shin Tae-yong, Ketua Pelatih Tim Nasional Sepak Bola Indonesia (timnas) sebagai apresiasi untuk semangat dan dedikasi dari Tim Nasional Sepak Bola Indonesia. Seong Nam Kim, President Hyundai Motor Asia Pacific HQ; Kanghyun Lee, Advisor to Hyundai Motor Asia Pacific HQ; Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia; dan Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia hadir langsung melakukan serah terima kendaraan kepada Shin Tae-yong di Hyundai Driving Experience SCBD.

Tentang Genesis Electrified G80

Genesis Electrified G80 sendiri merupakan salah satu model unggulan keluaran merek kendaraan mewah global dari Hyundai Motor Group, Genesis, yang menjadi bentuk apresiasi Hyundai kepada Shin Tae-yong atas dedikasi dan kontribusinya dalam membawa timnas Indonesia di ajang internasional. Pemberian dukungan ini tentunya sejalan dengan komitmen ‘Progress for Humanity’, dimana Hyundai terus konsisten dalam mendukung perkembangan sepak bola Indonesia. 

Di tahun 2023 lalu, Hyundai secara khusus memberikan dukungan kendaraan di gelaran FIFA U-17 World Cup yang dilaksanakan di Indonesia, termasuk dengan menggelar kompetisi futsal bagi generasi muda Indonesia. Sebelumnya sebagai bentuk dukungan bagi Tim Nasional Indonesia, Hyundai juga menyerahkan 1 unit PALISADE dan 1 unit STARIA untuk mendukung produktivitas harian pelatih timnas Indonesia pada tahun 2022. 

Apresiasi Istimewa dari PT Hyundai Motors Indonesia

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan,“Kebanggaan bagi kami bisa menyerahkan unit Genesis Electrified G80 kepada Ketua Pelatih dari Tim Nasional Sepak Bola Indonesia, Shin Tae-yong, yang telah berkontribusi membawa timnas Indonesia ke posisi 4 besar di ajang AFC U-23 Asian Cup 2024 kemarin. Penyerahan Ini merupakan bentuk apresiasi Hyundai kepada Shin Tae-yong, serta memperkuat komitmen Hyundai dalam mendukung sepak bola tanah air, dimana sepak bola menjadi salah satu olahraga pemersatu bangsa.” 

Berita sebelumnya: Neta Resmikan Harga Mobil Listrik Neta V-II  

Lebih lanjut Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia menyampaikan,” Besar harapan kami bahwa kehadiran Genesis Electrified G80 dari Hyundai dapat mendukung aktivitas Shin Tae-yong dalam melatih timnas Indonesia, sekaligus mendukung generasi muda dalam menggapai mimpinya untuk menorehkan prestasi emas di kejuaraan sepak bola dunia.”

Shin Tae-yong, Ketua Pelatih Tim Nasional Sepak Bola Indonesia mengatakan, “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Hyundai atas dukungannya selama ini. Di Indonesia pun, saya sudah menggunakan dua mobil Hyundai, yaitu STARIA dan PALISADE untuk membantu mobilitas sehari-hari. Tentunya, kualitas dari mobil Hyundai ini tidak diragukan lagi. Saya harap, Hyundai dapat menjalin kerjasama yang lebih baik dalam mendukung industri sepak bola di Indonesia.”

Fitur dan Keunggulan Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase

Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase menghadirkan kemewahan dari tampilan desain hingga fitur yang dihadirkan. Kendaran ini dibekali oleh baterai lithium-ion berkapasitas 87.2 kWh, dengan tenaga maksimal sebesar 272 kW (370 PS) yang terdiri dari motor penggerak depan dan belakang. Kendaraan listrik mewah ini bisa mencapai kecepatan maksimal 225 km/jam, dan jarak tempuh hingga 500 km dalam sekali pengisian.

Mengusung filosofi desain Genesis, “Athletic Elegance”, tampilan eksteriornya dilengkapi dengan Grille Two-Line Crest di bagian depan, serta lampu depan Two-Line ikonis yang dilengkapi dengan teknologi MLA (Micro Lens Array) yang menegaskan komitmen Genesis untuk menyelaraskan teknologi mutakhir dengan desain yang elegan. 

Baca juga: Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu untuk Difabel #RodaKebaikan

Model ini menggunakan five double-spoke wheel design 20 inci yang memberikan kesan dinamis, mengingatkan pada baling-baling pesawat, dan menciptakan keseimbangan yang sempurna dengan parabolic line pada bagian samping mobil. Dalam varian Long Wheelbase, Genesis Electrified G80 memiliki eksterior dengan body wheelbase 20 cm lebih panjang dibanding versi standar. 

Interior Genesis G80

Dengan penambahan panjang ini interior menjadi semakin lapang dan memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang belakang. Di setiap model, Genesis menghadirkan interior terbaik di kelasnya dengan konsep ‘Beauty of White Space’ yang dilengkapi material ramah lingkungan di seluruh bagian interior yang terus menghadirkan nilai-nilai keberlanjutan. Genesis G80 hadir dengan interior yang menggunakan jahitan berkualitas tinggi, serta menggunakan bahan dari kulit, aluminium hingga kayu asli yang memberikan kesan mewah saat berada di dalam mobil.

Jika Anda tertarik dengan informasi lebih lanjut mengenai Hyundai dan berbagai merek lainnya, kami mengundang Anda untuk mengunjungi website Arista Group. Di sana, Anda akan menemukan berbagai artikel menarik yang akan menambah wawasan Anda seputar dunia otomotif dan perkembangan terkini dari berbagai brand ternama. Jangan lewatkan kesempatan untuk selalu mendapatkan informasi terbaru dan bermanfaat. Kunjungi kami di website Arista Group dan temukan lebih banyak lagi artikel menarik lainnya!

Source: https://www.hyundai.com/id/id/hyundai-story/news.1919.L

Share this Article

Related Posts