Search
Close this search box.

BYD Dolphin: Performa & Fitur Canggih Untuk Kebutuhan Serba Cepat di Perkotaan

Test Drive BYD Dolphin

Hanya berselang empat hari dari peluncuran brand dan produk BYD di Indonesia, PT BYD Motor Indonesia mengadakan Media Test Drive untuk BYD Dolphin dengan mengajak awak media merasakan performa berkendara melintasi rute Jakarta-Bogor-Jakarta. Mobil EV berjenis compact electric hatchback ini akan berjalan sepanjang kurang lebih 130 Km sambil membuktikan kekuatan daya baterai yang berdurasi panjang.

BYD Dolphin diciptakan untuk merevolusi pengalaman berkendara dengan menyatukan performa EV yang unggul, kenyamanan yang luar biasa, dan keamanan yang sangat teruji. Dengan tagline Elevate Attraction, EV ini akan menjadi simbol perubahan dalam industri otomotif dengan menggabungkan teknologi tinggi dan desain yang mengesankan. Dalam perjalanan ini, para pengendara akan merasakan perpaduan antara teknologi canggih dan desain yang memukau, sehingga akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan bagi teman-teman media,” ujar Eagle Zhao, President Director PT BYD Motor Indonesia.

Berita sebelumnya: Hyundai Ioniq 5: Kolaborasi Harmoni Teknologi dan Warisan Nusantara

Unique Selling Point BYD Dolphin yang layak diuji kualitasnya

Sepanjang perjalanan, rekan media dapat menjajal kecepatan berkendara serta fitur-fitur lainnya yang mendukung kedinamisan berkendara dengan BYD Dolphin. Pengalaman berkendara dapat dimulai dari pengaturan posisi duduk pengemudi dan penumpang, termasuk pada head unit yang dapat berotasi sesuai keinginan. Pengaturan AC, suhu, peta rute perjalanan, audio, dan sistem ADAS dapat dilakukan dengan mudah melalui perintah suara. Pengalaman mewah di dalam mobil akan dirasakan dengan adanya kursi jok mobil berdesain modern dan sporty.

Masih termasuk pada bagian interiornya, mobil ini juga memiliki sistem entertainment terkini, seperti enam dynamic speakerwireless charging, dan intelligent rotating touch screen 12.8 inci. Luasnya layar dengan kemampuan berputar akan memudahkan pengemudi untuk melihat keadaan di sekelilingnya.

Sementara itu, impresi eksterior ditampilkan dari lampu depan dengan crystal LED dan lampu belakang dengan LED yang memanjang memberi kesan modern dan futuristik. Pada bagian luar pintu terdapat NFC Side Mirror untuk mempermudah saat membuka pintu dengan hanya menempelkan kartu di body kaca spion. Desain yang dinamis dan modern semakin kuat dengan adanya velg alloy 16 inci.

Untuk sistem keamanannya, BYD Dolphin memiliki serangkaian fitur Advanced Driving Assistance System (ADAS), termasuk intelligent driving, driving assistant, active safety, parking assistance.Terdapat juga berbagai sistem sensor, antara lain Lane Change Collision Warning (LCW), Rear Cross Traffic Alert, Rear Cross Traffic Brake, Adaptive Cruise Control, Automatic Emergency Braking System (AEB), dan Blind Spot Detection. Selain itu, BYD Dolphin juga dilengkapi tujuh airbag yang melindungi setiap sisi-sisi di bagian dalam mobil. Dengan standar keamanan dan keselamatan yang tinggi, BYD Dolphin sudah mendapatkan sertifikat NCAP bintang lima.

Tidak hanya desain yang modern dan sistem keamanan yang teruji, teknologi yang dimiliki BYD Dolphin juga memiliki standar yang tinggi di kelasnya. Menggunakan rangka e-platform 3.0, BYD Dolphin berdiri dari susunan baterai blade yang pipih, ringan, dan teruji keamanannya dari kerusakan dan kebakaran.

Source: https://www.byd-indonesia.co.id/news/elevate-attraction-perpaduan-desain-modern

Share this Article

Related Posts