Search
Close this search box.

Hyundai Ioniq 5: Kolaborasi Harmoni Teknologi dan Warisan Nusantara

Hyundai Ioniq 5


Dalam dunia otomotif yang terus berkembang, Hyundai IONIQ 5 Batik menjadi sorotan utama sebagai perpaduan antara teknologi modern dan keindahan warisan budaya Indonesia. Sebagai edisi khusus dari mobil listrik IONIQ 5, kendaraan ini telah berhasil menarik perhatian banyak peminat dengan desainnya yang menggabungkan elemen-elemen budaya dengan konsep masa depan.

Apa Itu Hyundai IONIQ 5 Batik?

Hyundai IONIQ 5 Batik adalah mobil listrik IONIQ 5 yang dirilis secara khusus untuk memperingati 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan. Melalui kolaborasi yang mengagumkan antara Hyundai dan seniman batik terkemuka, mobil ini memamerkan motif Batik Kawung yang memukau pada berbagai bagian eksterior dan interior kendaraan. Dari kap mesin hingga area jok, setir, dan arm rest, setiap detail dipenuhi dengan kekayaan warisan budaya Indonesia, menciptakan produk yang unik dan terbatas.

Berita sebelumnya: Tingkatkan Fleksibilitas Berkendara Anda dengan BYD Atto 3

Apa Yang Membedakan IONIQ 5 Batik dan IONIQ 5?

Perbedaan utama antara IONIQ 5 Batik dan IONIQ 5 konvensional terletak pada desain eksterior yang memadukan elemen-elemen batik tradisional dengan estetika modern. Perbedaan yang dimiliki IONIQ 5 adalah seperti berikut:

  1. Mobil ini menampilkan motif Batik Kawung yang terinspirasi dari keindahan alam dan kekayaan budaya Indonesia. Motif ini diaplikasikan dengan detail pada area kap mesin, atap, samping, dan pintu belakang mobil, menciptakan tampilan yang unik dan menawan. Selain itu, motif batik juga dihadirkan pada interior mobil, mulai dari area jok, setir, hingga arm rest, memberikan sentuhan budaya yang kental di setiap bagian kendaraan.
  2. Edisi khusus IONIQ 5 Batik ini merupakan perpaduan harmonis antara warisan budaya Indonesia dan teknologi masa depan. Dengan menggabungkan kekayaan budaya lokal dengan kemajuan teknologi, Hyundai menciptakan sebuah produk yang tidak hanya unik namun juga terbatas, menjadi pilihan eksklusif bagi pecinta budaya dan teknologi.
  3. Meskipun desainnya berbeda, spesifikasi teknis dari IONIQ 5 Batik tetap sama dengan IONIQ 5 standar. Hal ini berarti pembeli dapat menikmati semua fitur canggih yang ditawarkan oleh IONIQ 5, mulai dari kinerja listrik yang handal hingga berbagai fitur keselamatan mutakhir, dengan tambahan nilai estetika yang unik dan khas.

Kapan Hyundai IONIQ 5 Batik diluncurkan?

Hyundai IONIQ 5 Batik diluncurkan pada ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2023 pada tanggal 10 Agustus 2023 untuk memperingati 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan. Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Hyundai IONIQ 5 Batik resmi dirilis dan bisa dibeli dalam jumlah yang terbatas.

Jangan lewatkan kesempatan untuk melihat dan memesan Hyundai IONIQ 5 Batik secara langsung di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Saksikanlah perpaduan harmoni antara teknologi modern dan warisan tradisional dalam sebuah kendaraan yang memukau ini. Segera kunjungi stan Hyundai untuk pengalaman yang tak terlupakan!

Source: https://www.hyundai.com/id/id/hyundai-story/articles/ioniq-5-batik-kombinasi-harmoni-antara-teknologi-modern-dan-warisan-tradisional-0000000495

Share this Article

Related Posts