Search
Close this search box.

7 Manfaat Wuling EV untuk Kenyamanan Konsumen Indonesia

Perkembangan mobil listrik di Indonesia semakin pesat, baik dari produk maupun konsumen yang semakin tertarik memiliki mobil listrik. Maka tak heran jika kini brand mobil mengeluarkan seri mobil listrik, tak terkecuali Wuling Motors Indonesia yang tak henti memproduksi varian kendaraan listrik.

Mulai dari produk Wuling EV yang saat ini menjadi primadona di Tanah Air dengan peringkat market share nomor 1 mobil listrik di Indonesia, serta berbagai insentif yang dapat dirasakan langsung oleh para konsumen, harga mobil listrik Wuling menjadi semakin terjangkau.

Apa yang membuat Wuling EV (electric vehicle) atau mobil listrik memberikan kenyamanan pemiliknya di Indonesia? Berikut 7 manfaat memiliki Wuling EV di Indonesia.

7 Tahun Bersama Indonesia

Wuling Motors Indonesia telah bersama Indonesia sejak pertama kali mendirikan pabrik di Cikarang, Jawa Barat pada Juli 2017 lalu. Kini perjalanan Wuling Motors Indonesia ini sudah di tahun ke-7 dengan beragam produk yang terus diinovasi terutama untuk mobil listrik.

Perjalanan Wuling dimulai dari perkenalan kendaraan seri mobil berbahan dasar minyak, kemudian mobil listrik Air ev yang langsung mendapatkan sambutan meriah dari pasar Indonesia. Saat ini Wuling EV menjadi produk yang sangat diminati dengan tambahan dua mobil listrik lainnya yaitu Binguo ev dan Cloud ev.

Insentif PPN 10% untuk Mobil listrik

Melalui Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 8 Tahun 2024, pemerintah memberikan peraturan insentif pajak PPN sebesar 10% yang membuat mobil listrik Wuling semakin terjangkau untuk semua kalangan dengan cukup membayar PPN sebesar 1 %. Adanya insentif PPN 1% memberikan kemudahan menguntungkan masyarakat Indonesia untuk membeli mobil listrik.

Mobil listrik yang berhak mendapatkan insentif PPN ini harus memiliki persyaratan nilai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) minimal 40%, seperti yang sudah berhasil diraih mobil listrik Wuling, baik itu Air ev, BinguoEV, maupun Cloud EV.

150 Dealer di Indonesia

Wuling menjangkau lebih dekat dan lebih mudah dengan 150 dealer di seluruh Indonesia. Dengan ratusan dealer, dapat menjadi tempat bagi pelanggan untuk melihat produk unggulan Wuling dan melakukan perawatan kendaraannya.

Dealer resmi Wuling menampilkan berbagai produk unggulannya, termasuk mobil listrik Wuling Air ev, BinguoEV, dan Cloud EV serta mobil BBM seperti Wuling Cortez, Alvez, dan seri New Almaz RS.

Pelanggan juga dapat melakukan test drive mobil Wuling, termasuk mobil Wuling yang baru saja dirilis. Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan konsultasi pembelian. Pada dealer resmi,  konsumen dapat melihat mobil Wuling yang diinginkan secara langsung, baik eksterior maupun interior, dan para konsultan akan memberikan informasi lebih detail tentang mobil yang sesuai keinginan mereka.

Dari 150 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia, para konsumen juga dapat menggunakan layanan servis berkala. Tentu memiliki mobil Wuling akan lebih nyaman ketika mudah untuk menemukan tempat servis berkala. Selain itu disini Anda dapat membeli keperluan spare part pengganti ketika mobil kesayangan Anda saat membutuhkannya.

Kemudahan Charge Baterai Mobil

Wuling EV memberikan kemudahan dengan fitur Easy Home Charging, yang memungkinkan pengguna mengisi daya baterai mobil listrik dengan mudah. Selain itu, mobil ini dapat Anda charge dengan mudah di rumah dengan daya listrik minimal 2.200 VA.

Fitur mudah pengisian daya baterai listrik ini memungkinkan pengisian daya dengan mudah hanya melalui colokan listrik yang memadai di rumah, semudah mengisi daya baterai smartphone atau laptop. Tidak hanya itu, pembelian mobil listrik Wuling sudah difasilitasi kemudahan layanan charging seperti free charging device dan layanan charging umum yang tersebar luas di berbagai wilayah di Indonesia.

Jika berada di tengah perjalanan, pemilik mobil bisa melakukan pengisian di SPKLU yang saat ini terus berkembang dan bertambah di berbagai wilayah di Indonesia. Oleh karena itu, para pemilik mobil listrik Wuling lebih merasa nyaman dan tenang melakukan perjalanan meski dengan jarak tempuh yang jauh.

Bebas Ganjil Genap

Berdasarkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 155 Tahun 2018 tentang Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil-Genap, mobil listrik termasuk dalam kategori kendaraan yang tidak dikenakan ganjil genap di Jakarta.

Mobil listrik Wuling juga memiliki plat nomor berwarna biru untuk memudahkan petugas mengidentifikasi kendaraan saat ganjil genap. Pengemudi juga tidak perlu khawatir tentang aturan ganjil genap tersebut ketika harus beraktivitas dari satu tempat ke tempat lainnya.

Biaya Harian yang Hemat

Memiliki mobil listrik semakin hemat untuk biaya hariannya. Hal ini dikarenakan untuk menggerakkan mobil listrik ini pemiliknya sudah tidak perlu membeli bahan bakar minyak di SPBU, namun cukup dengan mengisi daya baterai di rumah atau di SPKLU yang tersebar di seluruh Indonesia.

Berita Sebelumnya: Hyundai Berikan Genesis Electrified G80, Apresiasi SepakBola Indonesia

Biaya listrik yang digunakan untuk mengisi daya mobil listrik ini pun masih sangat terjangkau. Biaya pengisian mobil listrik di rumah cukup murah karena harga per kWh yang diterapkan PLN berada di kisaran Rp1.445 hingga Rp1.700. Sementara itu, harga pengisian di SPKLU kurang lebih berkisar Rp2.466 per kWh, tergantung pada penyedia dan layanan yang digunakan.

Sebagai gambaran apabila memiliki Cloud EV dengan kapasitas baterai 50,6 kWh dan dapat menjelajah 460 Km, Anda hanya menghabiskan biaya untuk mengisi daya dengan kisaran Rp 75.000 untuk pengisian daya di rumah, atau Rp 112.000 bila mengisi di SPKLU, untuk bisa menempuh jarak hingga 460 Km. Bila dibandingkan dengan biaya isi BBM tentu sangat jauh sekali perbandingannya.

Didukung Mitra Finansial Terpercaya

Memiliki mobil listrik Wuling menjadi semakin mudah dengan adanya banyak mitra finansial yang terpercaya. Dengan begitu, para konsumen semakin mudah untuk memiliki unit mobil listrik dengan berbagai cara pembayaran yang praktis dan terjangkau.

Itulahlah 7 manfaat Wuling EV yang semakin meningkatkan kenyamanan bagi para pemilik mobil listrik Wuling di Indonesia. Dengan dukungan dealer resmi yang tersebar luas dan berbagai insentif dari pemerintah, mobil listrik Wuling menjadi pilihan yang semakin terjangkau dan menarik bagi semua kalangan. Tertarik dengan salah satu model mobil listrik Wuling? Kunjungi website Arista Group untuk informasi lebih lanjut dan temukan mobil listrik Wuling yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Source: https://wuling.id/id/blog/lifestyle/7-manfaat-wuling-ev-untuk-kenyamanan-konsumen-di-indonesia

Share this Article

Related Posts