Search
Close this search box.

Wuling Cortez Terbaru Makin Canggih, Ini dia Perubahannya

Pasar otomotif Indonesia memang cukup menjanjikan sehingga menarik produsen otomotif dari berbagai belahan negara ikut ambil posisi untuk siap bersaing, tidak hanya dari Jepang, Korea dan Eropa, namun juga dari China. Salah satunya Wuling.

Wuling kian serius menggarap pasarnya di Indonesia, karena setelah sebelumnya meluncurkan Confero dan Confero S, kini Wuling meluncurkan New Wuling Cortez 2022. Mobil keluarga ini hadir dalam beberapa varian, dilengkapi dengan fitur mumpuni.

Wuling Motors resmi meluncurkan New Wuling Cortez 2022 ke publik secara online melalui kanal Youtube Wuling MotorsID pada 24 Maret 2022. Dengan tagline Innovation Comfort Zone, tampaknya Wuling menjawab kebutuhan masyarakat akan mobil yang elegan dan nyaman. Didukung dengan adanya teknologi terkini, New Cortez menjadi primadona saat dikendarai bersama keluarga.
Berikut beberapa ubahan terbarunya :

A. Eksterior
Tampak depan wajah New Cortez tidak mengalami banyak perubahan, hanya pada grille depan warna hitam dibalut sentuhan warna silver menjadi tampak elegan.
Lampu depan juga dihiasi warna gelap menjadi lebih sangar.Logo Wuling yang tadinya warna merah menjadi warna silver, yang menjadi logo global dari Wuling Motors. Bagian samping yang juga tidak banyak perubahan, perubahan tampak pada lingkar roda dengan New Machine alloy dengan ukuran ban 205/55 R16 menjadi lebih enak dilihat.

B. Interior
Masuk ke interior New Cortez disematkan head unit baru berukuran 10.25” sebagai peranti hiburan selama berpergian yang juga memiliki koneksi tanpa kabel, USB fast charging, internet connectivity, navigasi sampai dengan pengaturan kendaraan. Dengan sentuhan elegant black marble dengan premium black semi-leather seats membuat aura kabin makin berkelas.
Hal lain yang menarik adanya multipurpose seat tray yang dapat digunakan untuk keperluan perjalanan keluarga maupun bisnis. Tidak ketinggalan, tambahan pengoperasian otomatis pada seluruh jendela termasuk fitur anti pinch.

C. Fitur
Berkat dua inovasi ini New Cortez bisa dikatakan sebagai pionir Smart MPV. New Cortez menjadi produk ketiga yang dilengkapi Wuling Indonesian Command (WIND) dan juga yang kedua mengaplikasikan Internet of Vehicle (IoV).
Sedangkan fitur keselamatan lainya, mulai dari rear parking camera, front & rear parking sensor, seat belt reminder, Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Dual SRS Front & Side Airbags, ISOFIX car seat, Electronic Stability Control (ESC), front and rear disc brake, Electric Parking Brake, sistem deselerasi ABS, EBD, BA, Tire Pressure Monitoring System, Emergency Stop Signal (ESS), hingga anti fatigue warning.

D. Mesin
New Cortez mengusung mesin bensin 1.5L Turbocharged yang memproduksi tenaga sebesar 140 HP dan melontarkan torsi maksimum 250 Nm pada putaran 1.600 rpm hingga 3.600 rpm. Sebagai pendistribusi tenaga ke roda depan, MPV Wuling ini mengandalkan kepada Continuous Variable Transmission, dimana perpindahannya halus dan responsif.

Share this Article

Related Posts