Search
Close this search box.

WISE, Fitur Safety Sense Terbaru dari Wuling!

Wuling terus berinovasi dari segi tampilan dan kecanggihan teknologi yang digunakan. Tidak hanya itu, Wuling juga sangat memperhatikan keamanan pengemudi dan penumpang kendaraan. Untuk itu, dibuatlah fitur safety sense yang berteknologi canggih. Fitur terbaru ini hadir pada Almaz RS 2021. Pasti sudah banyak yang dengar kan? Atau bisa jadi ada beberapa dari kamu yang mungkin sama sekali belum tahu. Apa sih itu WISE, kegunaannya, dan terdiri dari apa saja? Simak di artikel ini ya.

WISE (Wuling Interconnected Smart Ecosystem) merupakan teknologi yang memampukan pengguna dan kendaraan saling terhubung via koneksi internet. Pengguna dapat melakukan berbagai kendali dari aplikasi pada smartphone maupun head unit. WISE juga mencakup Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang membantu pengemudi saat berkendara dalam berbagai kondisi, meningkatkan keamanan dan kenyamanan sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaan yang mungkin terjadi.

ADAS pada Wuling Almaz RS terbagi menjadi empat kategori, yaitu:

Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA) dan Intelligent Cruise Assistance (ICA). Kemudian, Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA). Selanjutnya, terdapat Safe Distance & Braking Assistance yang terdiri dari Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB). Tak ketinggalan juga disematkan Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS) pad Wuling Almaz RS. Terakhir, terdapat juga sistem Automatic Light yang diakomodir melalui Intelligent Head Beam Assistance (IHMA).

Share this Article

Related Posts