Search
Close this search box.

Wajib Diketahui Pentingnya Service dan Ketentuan Klaim Garansi di Bengkel Resmi

service

Memiliki kendaraan dengan kondisi prima merupakan idaman bagi setiap pemilik kendaraan, unutk itu pentingnya melakukan perawatan berkala atau service. Seiring dengan beroperasinya kendaraan, maka beberapa komponen akan mengalami keausan dan berubah bentuk. Begitu juga dengan berjalannya waktu ada juga beberapa komponen dalam bentuk cairan atau pelumas akan mengalamai penurunan kualitas dan kuantitasnya. Inilah yang disebut penurunan Performance kendaraan.

Perawatan berkala merupakan solusi untuk mempertahankan kondisi kendaraan agar tetap prima. hal ini berkaitan dengan salah satu syarat disetujui Warranty sesuai dengan ketentuan dari masing-masing distributor, dan ketentuan perawatan berkala sudah diinformasikan pada Manual atau E-Book kendaraan.

Berita sebelumnya: Heboh Test Drive Mobil Jimny 5-Door Dan Hybrid Suzuki Di IIMS 2024 Berhadiah Logam Mulia

4 hal yang perlu diperiksa saat perawatan berkala;

  1. General Check (Pemeriksaan Umum): Ini mencakup pemeriksaan keseluruhan kendaraan untuk memastikan tidak ada masalah yang terlihat, termasuk memeriksa lampu, klakson, kaca spion, dan semua sistem penting lainnya untuk kinerja yang optimal.
  2. Ganti Oli Mesin: Oli mesin adalah cairan pelumas yang vital untuk melumasi dan melindungi mesin dari gesekan dan keausan. Menggantinya secara berkala membantu menjaga mesin tetap bersih dan berfungsi dengan baik, mengurangi gesekan dan abrasi di dalam mesin.
  3. Periksa Rem dan Roda: Rem yang baik dan roda yang terpasang dengan benar sangat penting untuk keselamatan berkendara. Pemeriksaan ini termasuk memeriksa ketebalan kampas rem, keausan piringan rem, serta kondisi dan tekanan ban.
  4. Kondisi Mesin: Pemeriksaan ini melibatkan pengecekan kinerja mesin secara keseluruhan, termasuk pemeriksaan komponen vital seperti sistem pendingin, sistem pembakaran, dan sistem pengapian untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik.

Pada saat pemeriksaan awal dan proses pengerjaan kendaraan, di luar item perawatan berkala, service advisor (SA) dan teknisi kami dengan penuh teliti memberikan saran atas temuan jika ada beberapa komponen kendaraan yang perlu dikembalikan ke kondisi semula.

Bengkel Resmi Arista Group memberikan kemudahan dalam layanan perawatan berkala yang tersebar di beberapa Kota Besar di Indonesia

4 Manfaat Booking Service

  1. Manajemen waktu, memberikan kemudahan customer mengatur waktu kedatangan servis ke bengkel resmi sehingga dapat mempersingkat waktu dari antrian panjang. Mempermudah customer dalam mengatur jadwal kunjungan servis ke bengkel resmi sesuai dengan kebutuhan.
  2. Memberikan prioritas pengerjaan perawatan dan perbaikan kendaraan customer sesuai dengan kesepakatan waktu datang yang telah diatur dengan petugas bengkel tanpa menunggu antrian.
  3. Booking service dapat dilakukan setiap saat, tetapi persetujuan untuk diterima diwaktu yang diinginkan customer tergantung kapasitas dan kepadatan bengkel.
  4. Kepastian Ketersediaan mekanik, stal dan suku cadang perawatan berkala

Silahkan mendaftarkan Booking Service di bengkel-bengkel Arista Group atau anda dapat menghubungi layanan WhatsApp kami: +62 811-9622-966

Nikmati diskon dan dapatkan keuntungan lainnya pada periode tertentu di beberapa bengkel resmi Arista Group

Share this Article

Related Posts