Search
Close this search box.

Tips Berkendara dengan Mobil Listrik

Selamatkan bumi dengan memilih mobil listrik karena baterai menjadi sumber energi yang dapat diisi ulang dengan menggunakan sumber listrik eksternal, sehingga tidak lagi membutuhkan bahan bakar dan lebih ramah lingkungan. Untuk itu, Hyundai menawarkan beberapa varian mobil listrik seperti KONA Electric dan IONIQ Electric.

Nah, untuk kamu yang mau berkendara dengan mobil listrik, ada tips untuk kamu nih, kira-kira apa tipsnya? Yuk simak di bawah ini!

1. Jangan tunggu hingga baterai mobil listrik habis baru diisi. Lebih baik isi baterai kendaraan saat kita tidur malam. Jadi, ketika bangun pagi, baterai mobil sudah penuh dan siap dipakai.

2. Apabila mobil listrik akan digunakan untuk bepergian jarak jauh, sebaiknya pastikan seberapa jauh jarak tempuhnya. Baru kemudian kalkulasi dengan kemampuan daya tempuh baterai mobil listrik. Jika kemampuan baterai mobil listrik kurang, maka harus tahu titik-titik atau lokasi pengisian baterai kendaraan.

Berikut link website untuk mengetahui lokasi mana saja yang tersedia pengisian baterai mobil listrik Hyundai: http://www.hyundai.com/id/id/connect-to-service/charging-station/.

Share this Article

Related Posts