PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali mengadakan ajang tahunan Customer Satisfaction (CS) Contest dengan mengusung tema “Start Your Evolution! Service with Impact: Turning Interactions into Connections”. Dimana acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan dan memperkuat hubungan yang bermakna antara Hino dan pelanggan di seluruh Indonesia. Tema yang dipilih tahun ini turut mencerminkan komitmen Hino terhadap nilai-nilai integritas, kontribusi, dan empati yang diusung melalui Hino Credo. Dalam kompetisi ini, dealer dan individu di seluruh jaringan Hino didorong untuk berinovasi, beradaptasi dengan perubahan, serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi bisnis pelanggan.
Baca Juga : Hyundai Arista Raih Keberhasilan di Hyundai National Skill Contest 2024
Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI mengatakan “Kami menyadari bahwa dealer-dealer Hino adalah garda terdepan dalam menjalin hubungan dengan pelanggan. Oleh karena itu, sangat penting bagi kami untuk terus meningkatkan standar mereka. Peningkatan kualitas secara berkelanjutan bagi para frontliner yang berinteraksi langsung dengan pelanggan setiap hari adalah kunci untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan, sekaligus memastikan tercapainya kepuasan pelanggan yang optimal”.
Hino CS Contest terdiri dari berbagai kategori penghargaan yang dilombakan, seperti The Best 3S (Sales, Service, Spare parts) Dealer, The Best Region Dealer, The Best Improvement Dealer dan Individual Winners (Salesman, Mechanic, Service Advisor, Field Advisor, Spare Part Fleet, Telematic Officer) dan Dealer Kaizen Conference yang mendorong inovasi dalam layanan. Penilaian dilakukan melalui metode yang transparan dan menyeluruh, mulai dari babak semifinal hingga final. Pada babak semifinal, peserta dinilai berdasarkan tiga aspek, yaitu tes tertulis (20%), tes praktik (50%), dan wawancara (30%). Nilai akhir ditentukan melalui gabungan hasil dari babak semifinal dan final. Babak semifinal digelar secara daring pada November hingga Desember 2024, sementara babak final berlangsung di Hino Training Center Jatake dan malam penghargaan digelar di Swiss-Belhotel Serpong.
Melalui CS Contest 2024, kami ingin menunjukan betapa pentingnya bagi kami untuk terus mempelajari sesuatu yang baru dan mengembangkan diri untuk memperkuat fondasi bisnis kami, membangun budaya perusahaan yang lebih baik, dan mencapai misi utama Hino untuk mendorong transportasi berkelanjutan menjadi lebih baik lagi dengan meningkatkan layanan untuk mendukung bisnis pelanggan, tambah Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI.
Kemenangan Hino Arista pada Kategori Service Advisor

Dalam malam penghargaan Customer Satisfaction Contest, Hino mengumumkan pemenang yang telah menunjukkan performa terbaik mereka sepanjang kompetisi.
Hino Arista berhasil menjadi Juara 1 dalam Service Advisor Contest 2024 yang diraih oleh Petrus Faber Yili dari PT Arista Jaya Niaga! Kemenangan ini adalah buah dari dedikasi, keahlian, dan komitmen beliau dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggan Hino. Petrus menunjukkan bahwa pelayanan bukan hanya soal memenuhi kebutuhan pelanggan, tetapi juga tentang menciptakan pengalaman yang luar biasa dan mendalam bagi mereka.
Hino Arista merasa sangat bangga dengan pencapaian ini, karena Petrus tidak hanya mengutamakan kualitas pekerjaan tetapi juga senantiasa berusaha untuk meningkatkan hubungan baik dengan pelanggan kami. Keberhasilan ini adalah refleksi dari nilai-nilai yang kami tanamkan di Hino Arista, yaitu integritas, profesionalisme, dan fokus pada pelanggan.