Search
Close this search box.

Suzuki All New Ertiga 2022 Terbaru Resmi Dirilis

Suzuki resmi meluncurkan mobil terbarunya All New Ertiga Hybrid. Acara peluncuran All New Ertiga Hybrid dilakukan di Mal Kelapa Gading 3, Jakarta oleh Shingo Sezaki – President Director Suzuki Indonesia dan Soebronto Laras – Komisaris Suzuki Indonesia, serta dihadiri oleh R Hendro Martono – Direktur IMATAP Kementerian Perindustrian dan Kukuh Kumara – Sekretaris Umum Gaikindo pada 10 Juni 2022. Perilisan ini juga ditayangkan langsung melalui laman Official Youtube Suzuki Indonesia dengan mengusung tema “Peluncuran Mobil Pintar untuk Hari yang Lebih Baik”.

Suzuki berkomitmen membantu pengendara menghemat konsumsi bahan bakar serta berpartisipasi dalam upaya menurunkan emisi gas buang. Hal ini didukung oleh pernyataan Presiden Director Suzuki Indonesia Shingo Sezaki. All New Ertiga Hybrid 2022 siap diproduksi dan di ekspor ke Mancanegara sebagai Mobil Pertama Model Low Carbon Emision Hybrid di Indonesia.
Perjalanan Suzuki di Indonesia dimulai pada tahun 1970 dengan sebuah pabrik perakitan motor di Jakarta. Saat ini sudah bisa memproduksi dan merakit sendiri di 2 pabrik nya yang berlokasi di Jawa Barat tepatnya di Tambun dan Cikarang. Sejak peluncuran pertama, Ertiga diproduksi tidak hanya memperkenalkan teknologi baru tetapi juga memenuhi kebutuhan pelanggan, kenyamanan, efisiensi bahan bakar, harga terjangkau serta kepemilikan dan perawatan kendaraan yang mudah.

Pemerintah menyambut baik generasi terbaru All New Ertiga Hybrid. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Industri Maritim yang hadir Bapak Hendro Martono. All New Ertiga Hybrid dinilai ikut mendukung program pemerintah mengenai percepatan kendaraan bermotor listrik berbasis batre untuk transportasi jalan di Indonesia.

Sudah sejak 10 tahun lalu, Ertiga sangat dicintai dan diminati masyarakat Indonesia. Terbukti dengan terjualnya unit sejumlah 490 ribu termasuk 89 ribu yang di ekspor ke berbagai negara. Hal ini disampaikan oleh Deputi Sales & Marketing Suzuki Bapak Hadi Surjono Halim yang juga secara resmi mengumumkan dan menunjukan mobil terbaru All New Ertiga Hybrid di depan publik.

Suzuki Smart Hybrid diyakini dapat memberikan kontribusi efisiensi yang signifikan akan penggunaan bahan bakar sebagai penyempurnaan dari generasi sebelumnya. Hadir dengan fitur-fitur kenyamanan tambahan seperti Cruise Control, Smartpohone Mirroring Teknologi, keamaan ESP. All New Ertiga Hybrid menjanjikan kepuasan pasti dalam berkendara dan merasakan pengalaman yang baru. Suzuki All New Ertiga Hybrid hadir dengan 2 varian yaitu GX Manual dan SS Automatic.

Share this Article

Related Posts