Search
Close this search box.

PLN Borong 10 Ribu Mobil Listrik BYD Untuk Masa Depan Hijau

penandatanganan Head of Agreement yang dilakukan oleh Presiden Direktur BYD Motor Indonesia Eagle Zhou dengan Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi

PT BYD Motor Indonesia resmi berkolaborasi dengan PLN Icon plus pada 15 Maret 2024. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Head of Agreement yang dilakukan oleh Presiden Direktur BYD Motor Indonesia Eagle Zhou dengan Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi.

Kerjasama tersebut menunjukkan komitmen BYD untuk memfasilitasi percepatan transisi menuju era kendaraan elektrifikasi di Indonesia tidak hanya melalui inovasi New Energy Vehicle, namun juga dengan ekosistem yang dapat mempermudah ketersediaan unit bagi banyak pihak. Melalui itu BYD akan menyediakan 10.000 unit EV BYD demi mendorong perkembangan menuju era kendaraan eletrifikasi di Indonesia

Berita sebelumnya: NETA Segera mulai tingkatkan kandungan lokal secara CKD

“Kolaborasi ini akan memungkinkan kami menggenapi visi kami untuk menghadirkan teknologi ramah lingkungan yang inovatif dan berkualitas tinggi kepada masyarakat Indonesia, serta memberikan kontribusi positif pada mobilitas berkelanjutan di negara ini dengan mitra dealer kami,” terang Presiden Direktur BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao dalam rilis resmi.

Sebagai anak usaha PLN, PLN Icon plus yang menangani lini bisnis dalam penyediaan jaringan, jasa, dan konten telekomunikasi, khusus untuk mendukung teknologi dan sistem informasi PT PLN dan umum.

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi, menjelaskan bahwa kerjasama ini berupaya memberikan kontribusi terhadap perkembangan program pemerintah energi hijau dan masa depan yang lebih berkelanjutan.

“Kerja sama ini akan membawa manfaat besar bagi perkembangan infrastruktur dan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, serta mendukung program pemerintah transisi energi di Indonesia, mewujudkan masa depan energi yang lebih berkelanjutan” ujarnya

Kerjasama ini akan segera dilakukan dengan didukung oleh dealer-dealer BYD di seluruh Indonesia, dan akan diimplementasikan secara bertahap selama lima tahun ini.

Share this Article

Related Posts