Search
Close this search box.

Pentingnya Melakukan Servis Berkala Secara Rutin!

Sobat Arista, kendaraanmu pernah tiba-tiba mogok atau rusak di jalan, padahal bensin masih full? Bisa jadi karena aki kendaraan yang lemah, sistem pengisian tidak normal, plat kopling sudah habis atau aliran bahan bakar yang tidak lancar, dan masih banyak penyebab lainnya.

Hal ini dapat dihindari, dengan rutin melakukan servis berkala pada kendaraanmu. Biasanya, setiap 5.000-10.000 km atau setiap 6 bulan sekali. Servis berkala sangat penting dilakukan secara rutin demi menjaga kesehatan kendaraan. Selain itu, masih banyak manfaat lainnya, seperti garansi kendaraan terjamin, kondisi kendaraan selalu dalam performa optimal, mengurangi pengeluaran biaya besar akibat kerusakan mobil tiba-tiba, dan yang pasti kamu akan merasa aman dan nyaman saat berkendara.

Kira-kira apa saja sih yang dilakukan saat servis berkala? Pertama, memeriksa fungsi mobil secara umum. Kedua, mengganti oli dan filter. Kemudian yang ketiga yaitu memeriksa dan mengganti part yang memang diperlukan.

Nah, ini sekilas pentingnya servis berkala bagi kendaraanmu. Jadi, penting banget kan untuk melakukan servis berkala rutin? Buat yang sudah lama servis kendaraanmu … yuk segera lakukan!

Share this Article

Related Posts