Search
Close this search box.

Penerapan Protokol Kesehatan 6M di Seluruh Honda Arista

Meski angka penularan covid terus menurun, namun pandemi belum berakhir, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan 6M yang dimulai dari diri sendiri. HONDA mendukung pemerintah dalam menerapkan prokes secara ketat dan disiplin sesuai SE Menteri Perindustrian Nomor 3 Tahun 2021 tentang Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri pada Masa Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Covid-19. Mari simak 6M senjata paling ampuh untuk lawan covid-19.

1. Gunakan masker
Meskipun sudah divaksin kita tetap perlu menggunakan masker. pemerintah menganjurkan untuk menggunakan double mask guna menurunkan efektivitas penularan covid19.

2. Cuci tangan 20 detik
Dianjurkan mencuci tangan dengan sabun atau boleh dengan hand sanitizer jika mendesak atau jauh dari akses air dan sabun.

3. Menjaga jarak 2meter
Wajib menjaga jarak aman dengan orang lain setidaknya 2 meter, hal ini akan meminimalisir transmisi virus.

4. Menghindari keramaian
Jika sudah menjaga jarak sudah pasti menghindari keramaian juga, hindari beberap tempat ramai seperti mall atau pasar apalagi pesta untuk untuk sementara ini ya.

5. Menghindari makan bersama
Kalau makan pastinya kita akan lepas masker ya apalagi berhadapan dan ngobrol bareng, nah hal ini nih yang menjadi beresiko besar terjadinya kemungkinan penularan. Lebih baik makan sendiri dulu ya sambal nonton series atau acara kesayanganmu juga asyik.

6. Menghindari mobilitas
Kalau memang tidak urgent banget, lebih baik di rumah aja yuk selagi bisa dilakukan dari rumah. Misalnya, WFH atau sekolah daring. Dengan di rumah aja kamu dapat membantu mengurangi transmisi virus.

Nah, dengan melakukan 6M ini kamu sudah membantu para nakes dalam menanggulangi wabah ini. Yuk, mari jaga kesehatan diri dan selalu terapkan 6M ini ya!

Share this Article

Related Posts