Search
Close this search box.

Peluncuran The New Mercedes-Benz C 200 & C 300 AMG Final Edition di Indonesia

Membuka lembaran baru di awal tahun, tepat pada tanggal 22 Januari 2021, PT Mercedes Benz Distribution Indonesia resmi meluncurkan dua model C-Class Final Edition secara daring, yaitu Mercedes Benz C 200 AMG Final Edition dan Mercedes Benz C 300 AMG Final Edition. Berdasarkan penuturan Mr. Choi Duk Jun, selaku president director PT Mercedes Benz Distribution Indonesia, kedua kendaraan ini menonjolkan karakter yang kuat dan seimbang dengan kombinasi tampilan sporty, kelengkapan fitur keselamatan, dan fungsionalitas yang tinggi. Mercedes-Benz C Class AMG Final Edition baik C 200 maupun C 300 sangat cocok untuk menemani penggunanya dalam perjalanan sehari-hari, maupun pada saat perjalanan jarak jauh.

Mempertahankan kesan sporty dari edisi sebelumnya, Mercedes-Benz C 300 AMG Final Edition menggunakan AMG line exterior package yang terdiri dari multibeam LED, ultra-range high beams, dan desain velg yang berbeda dan lebih sporty. Pada bagian interior juga tidak luput dari sentuhan AMG line package, tepatnya dilengkapi multifunction sport steering wheel dengan desain click button. Bagian entertainment mobil dilengkapi dengan all-digital instrument cluster dan media display yang compatible untuk apple car play dan android auto. Kemewahan tipe C 300 AMG Final Edition ditunjukkan melalui penggunaan black open-pore ash wood trim dan panoramic sliding sunroof. Keselamatan juga menjadi hal yang sangat penting bagi Mercedes Benz, oleh karena itu, C 300 tidak hanya dilengkapi dengan active speed assist dan blind spots assist, tapi juga fitur active lane keeping assist. Untuk dapur pacunya, unit C 300 AMG Final Edition menggunakan mesin 4-silinder berkapasitas 1.991 cc yang mampu menghasilkan tenaga 258 horsepower dan torsi maksimum 370 Nm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke dua roda belakang melalui transmisi 9G-Tronic 9 percepatan.

Untuk Mercedes-Benz C 200 AMG Final Edition terdapat beberapa perubahan yang signifikan. Kali ini tampilannya dibuat lebih sporty dengan menggunakan AMG line exterior package. Diamond grille dan air intake khas AMG membuat edisi kali ini lebih terlihat sporty dibandingkan dengan edisi sebelumnya. Sisi modern dan mewah ditampilkan juga melalui penggunaan LED high performance headlamps yang didesain dengan elegan. Velg juga ikut diperbaharui dengan desain AMG 5-twin-spoke untuk kesan sporty yang ingin ditonjolkan Mercedes-Benz ini. Sama dengan saudaranya, C 200 AMG Final Edition juga menggunakan all digital instrument cluster dan media display yang compatible dengan apple car play dan android auto. Untuk segi keselamatan Mercedes-Benz C 200 AMG Final Edition dilengkapi dengan active speed assist dan blind spots assist. C 200 AMG Final Edition dilengkapi mesin berkapasitas 1.991 cc, dengan tenaga 204 horsepower dan torsi maksimum 300 Nm. Sama halnya dengan C 300 AMG Final Edition, tenaga dan torsi mesin disalurkan juga ke dua roda belakang menggunakan transmisi 9G-Tronic 9 percepatan.

Mercedes Benz C 200 AMG Final Edition dipasarkan dengan harga Rp920.000.000 off-the-road, sedangkan Mercedes Benz C 300 AMG Final Edition dipasarkan dengan harga Rp1.020.000.000 off-the-road mulai bulan Januari 2021 ini. Tertarik untuk menjadi salah satu pemilik Mercedes-Benz C Class AMG Final Edition?

Share this Article

Related Posts