Search
Close this search box.

Peluncuran Produksi Perdana Wuling Air EV Indonesia

Produksi perdana mobil listrik Wuling Air ev dirandai dengan penyelenggaraan acara ‘Dari Indonesia, Untuk Indonesia dan Dunia’ yang digelar di kawasan pabrik PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) di Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Senin 8 Agustus 2022. Indonesia dipilih sebagai salah satu negara pertama untuk meluncurkan mobil listrik yang akan dipasarkan secara global.

Acara ini merupakan bukti keseriusan Wuling untuk bertarung di industri otomotif Indonesia, khususnya mobil listrik. Perusahaan asal China tersebut merancang mobil listrik pertamanya di Indonesia dengan spesifikasi yang sudah disesuaikan dengan keinginan konsumen tanah air. Hasilnya, saat ini Wuling sudah berada di posisi ke-6 di industri otomotif Indonesia dengan lebih dari 90 ribu pengguna. Wuling Air ev memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri atau TKDN mencapai lebih dari 40 persen. Perusahaan otomotif asal China tersebut berkomitmen untuk meningkatkannya sesuai dengan arahan pemerintah Indonesia.

Peresmian produksi perdana kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia ditandai dengan pengisian daya Air ev secara simbolis di Admin Plaza Wuling Motors oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, didampingi oleh Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian Republik Indonesia; Lu Kang, Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok untuk Indonesia; Shi Guoyong, President Director Wuling Motors; Diaz Hendro Priyono, Staf Khusus Presiden Republik Indonesia; dan Dani Ramdan, Penjabat Bupati Bekasi.

Peluncuran perdana ini tak disertai dengan pengumuman harga resmi Wuling Air ev di Indonesia. Wuling akan segera menginformasikan harga resminya di GIIAS 2022.

Share this Article

Related Posts