Search
Close this search box.

Mobil Listrik Bebas Ganjil-Genap Mudik 2024

Pakai mobil listrik bebas aturan ganjil-genap mudik

Mendekati hari raya Idul Fitri, banyak orang mulai melakukan persiapan mudik untuk merayakan momen kebersamaan dengan keluarga dan kerabat. Pemerintah bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan dan Korps Lalu Lintas Polri, telah menetapkan sejumlah aturan untuk mengatur lalu lintas selama masa mudik tahun 2024. Tujuannya adalah untuk mengurangi kepadatan lalu lintas dan meningkatkan keselamatan selama perjalanan.

Berita sebelumnya: Suzuki Rayakan Bulan Penuh Berkah Dengan Promo Meriah

Aturan yang diterapkan meliputi kebijakan one way, contraflow, dan ganjil-genap yang diterapkan secara situasional. Kebijakan ini diumumkan melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat, Kepala Korps Lalu Lintas Polri dan Dirjen Bina Marga Nomor KP-DRJD 1305 Tahun 2024, SKB/67/II/2024, 40/KPTS/Db/2024 tanggal 5 Maret 2024.

Namun, terdapat pengecualian terhadap aturan ganjil-genap untuk kendaraan listrik. Sebagai langkah untuk mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan, kendaraan listrik diberikan keistimewaan dari kebijakan ganjil-genap. Ini merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah beralih ke kendaraan non-emisi.

Penerapan aturan ganjil-genap akan dimulai pada tanggal 5 April 2024, dari Km 0 ruas Tol Dalam Kota Jakarta hingga KM 414 ruas Tol Semarang-Batang. Sedangkan untuk arus balik mudik 2024, aturan ganjil-genap akan diberlakukan mulai tanggal 12 April 2024, dari KM 414 ruas Tol Semarang-Batang hingga KM 0 ruas Tol Dalam Kota Jakarta.

Arista sebagai salah satu perusahaan otomotif turut mendukung penggunaan kendaraan non-emisi dengan menyediakan line up mobil listrik. Bagi para calon pelanggan yang tertarik dengan mobil listrik, Arista menyediakan layanan pembelian melalui dealer resmi Arista. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang jenis mobil listrik yang tersedia di Arista, anda dapat mengunjungi website resmi Arista Group.

Dengan adanya aturan dan dukungan untuk kendaraan non-emisi, diharapkan dapat mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dan meningkatkan keselamatan serta kenyamanan perjalanan selama masa mudik. Semoga para pemudik dapat tiba di tujuan dengan selamat dan menjalani momen lebaran dengan penuh kebahagiaan bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

 

Share this Article

Related Posts