Search
Close this search box.

Mengenal Teknologi Mesin MIVEC Milik Mitsubishi

Mitsubishi Motors memiliki reputasi yang tak terbantahkan dalam soal performa kendaraan. Tapi tahukah Anda jika sejatinya performa dari kendaraan Mitsubishi ini hadir berkat performa mesin yang menjadi senjata utamanya?

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) terus mengembangkan berbagai teknologi pada kendaraan Mitsubishi, salah satunya adalah teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system). Teknologi MIVEC ini merupakan nama umum untuk semua mesin Mitsubishi yang dilengkapi dengan mekanisme pengaturan valve-timing (waktu bukaan katup udara dalam mesin) yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan mesin secara otomatis.

Mitsubishi berfokus pada teknologi untuk mengatur kinerja waktu (valve timing) dan besarnya bukaan katup udara dalam mesin (valve lift) dengan tujuan menghasilkan tenaga besar, konsumsi bahan bakar efisien, dan emisi gas buang yang rendah. Mesin MIVEC yang disematkan pada kendaraan Mitsubishi Motors memiliki teknologi yang tidak hanya mengoptimalkan performa tenaga mesin, namun juga memperhitungkan tingkat konsumsi bahan bakar dan gas buang yang efisien sekaligus juga memperhatikan keberlangsungan lingkungan

Share this Article

Related Posts