Search
Close this search box.

Kenyamanan Mengemudi dengan Fitur Otomatis Mitsubishi XForce

Kebutuhan masyarakat terhadap mobil yang nyaman dan serbaguna, membuat Mitsubishi Xforce dirancang sebagai compact SUV yang dilengkapi berbagai fitur yang menunjang untuk penumpang maupun pengemudi. Tak hanya fitur yang difungsikan secara manual, tetapi juga yang effortless atau bekerja sendiri nyaris tanpa usaha orang. Nah, di bawah ini adalah penjelasan 6 fitur otomatis di Mitsubishi Xforce yang memanjakan pengemudi:

Kunci Keyless

Sistem kunci berbasis sensor atau Keyless Operation pada Mitsubishi Xforce ini memberi kenyamanan serta kepraktisan. Tinggal kantungi kunci keyless, maka pengemudi bisa membuka/mengunci pintu, serta menyalakan mesin tanpa anak kunci. Selain itu, sensor pada keyless key bisa berguna sebagai fitur anti pencurian mobil (anti theft system).

HandsFree Power Liftgate

Mitsubishi Xforce tipe Ultimate CVT dilengkapi dengan fitur Handsfree Power Liftgate with Kick Sensor yang memberikan kemudahan dan kenyamanan ekstra kepada pengguna. Fitur ini memungkinkan pengguna membuka dan menutup pintu belakang mobil secara otomatis dengan hanya menekan tombol atau menggunakan sensor tendangan kaki.

Auto Lamp

Sistem penerangan Mitsubishi Xforce dibuat untuk memiliki opsi otomatis. Pengemudi tinggal memutar tuas lampu di kolom setir dan ke posisikan ke “AUTO”. Maka semua lampu (head lamp, stop lamp, lampu kecil, lampu instrumen) akan menyala/padam secara otomatis menyesuaikan intensitas cahaya di sekitarnya.

Auto Wiper

Teknologi wiper (penyapu kaca depan) otomatis juga terdapat pada Mitsubishi Xforce. Cara kerjanya cukup memutar tuas wiper di kolom setir ke mode “AUTO”. Maka wiper akan bekerja dan padam sendiri tergantung tingkat curah hujan, kelembaban, dan debu yang terdapat pada permukaan kaca depan.

Brake Auto Hold

Fitur ini akan bermanfaat atau bisa diaktifkan ketika kendaraan berada di tanjakan maupun turunan, serta pada kondisi macet di daerah perkotaan ataupun ketika kendaraan berhenti di lampu merah. Dengan adanya fitur ini maka pengemudi Mitsubishi Xforce tidak perlu menginjak pedal rem terus menerus.

Wireless Charging & Connectivity

Jangan takut baterai smartphone habis karena Mitsubishi Xforce punya fitur wireless charging yang effortless. Tinggal tempatkan smartphone di konsol tengah, maka secara otomatis baterainya akan terisi.

Drive Mode

Mitsubishi Xforce terdapat 4 mode berkendara (Normal, Wet, Gravel, Mud) yang bisa disesuaikan dengan berbagai kondisi jalan dan gaya mengemudi. Memungkinkan mobil dikendarai secara maksimal.

Active Yaw Control (AYC)

Sistem pengereman dan penggerak ini berguna untuk memberikan kestabilan untuk Mitsubishi Xforce ketika bermanuver secara cepat atau di jalan licin. Sensor-sensor yang ada akan memastikan kendaraan merespon sesuai dengan keinginan pengemudi ketika bermanuver.

Artikel Sebelumnya: AC Mobilmu Ngga Dingin? Coba Cek 4 Penyebab Ini!

Blind Spot Warning (BSW)

Menjaga pengemudi tetap waspada dengan peringatan terhadap kendaraan yang berada di luar jangkauan (blind spot). Peringatan yang dikirim sensor kepada pengemudi adalah kedipan lampu di kaca spion kiri dan kanan.

Rear Cross Traffic Alert (RCTA)

Fitur yang memudahkan saat memundurkan kendaraan dengan aman, memberikan informasi kepada pengemudi tentang objek bergerak di belakang kendaraan. Fitur ini bisa menghentikan laju Mitsubishi Xforce seketika secara otomatis jika sensor mendeteksi adanya objek ketika manuver mundur.

Hill Start Assist (HSA)

Fitur ini akan mencegah Mitsubishi Xforce mundur saat pengemudi melepas pedal rem saat berhenti di tanjakan. Dengan begitu maka pengemudi tinggal menginjak gas untuk melaju kembali.

ABS dan EBD

Memudahkan pengereman dengan aman dalam situasi tak terduga. Roda akan dicegah untuk selip saat terjadi pengereman jarak pendek yang mendadak. Sehingga roda masih dapat traksi dan mobil masih bisa dikendalikan.

Active Stability Control (ASC)

Menjaga Mitsubishi Xforce tetap stabil untuk bermanuver, mencegah mobil kehilangan traksi saat di jalanan licin. Fitur ini bekerja dengan membaca kecepatan roda, jika ada gejala selip, rem akan segera memberi bantuan di roda yang sedang selip dan dibatasi output mesin ke roda

Jika tertarik dengan kenyamanan dan kepraktisan Mitsubishi Xforce yang dirancang sebagai compact SUV dengan berbagai fitur yang mendukung penumpang dan pengemudi, jangan lewatkan untuk mengunjungi website Arista Group segera.

source: https://www.mitsubishi-motors.co.id/category/news-id/fitur-fitur-otomatis-di-mitsubishi-xforce-yang-memanjakan-pengemudi

Share this Article

Related Posts