Search
Close this search box.

Inilah 6 Manfaat Pakai Mobil Listrik Wuling Air EV di Jalan Raya

Semakin banyaknya kendaraan bermotor di jalan raya, masalah lingkungan pun semakin menjadi perhatian utama. Untuk mengatasi hal ini, mobil listrik hadir sebagai solusi yang ramah lingkungan dan efisien dalam hal biaya operasional. Tidak hanya itu, manfaat mobil listrik juga dapat memberikan berbagai keuntungan bagi penggunanya, terutama dalam hal kenyamanan dan hemat biaya operasional.

Pada artikel ini, akan membahas secara lengkap mengenai 6 manfaat menggunakan mobil listrik Wuling Air ev. Mulai dari hematnya biaya operasional, gesit bergerak di jalanan yang padat, hingga terbebas aturan ganjil-genap di beberapa kota, sehingga semakin memudahkan penggunaan mobil listrik.

1. Hemat BBM dan Biaya Operasional yang Lebih Efisien
Salah satu manfaat mobil listrik bagi lingkungan adalah hemat biaya bahan bakar. Mobil listrik menggunakan energi listrik yang lebih murah daripada bahan bakar fosil. Hal ini membuat mobil listrik menjadi pilihan yang lebih efisien untuk dikendarai dalam jangka panjang.

Hemat bahan bakar tersebut membuat Air ev lebih ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan emisi gas buang yang berbahaya bagi kesehatan dan iklim. Ditambah lagi, Air ev dilengkapi dengan fitur rekuperasi energi saat pengereman, sehingga energi yang terbuang saat pengereman dapat dikembalikan ke baterai dan digunakan kembali.

2. Lincah dan Gesit di Jalan Raya
Ukuran yang compact membuat mobil listrik Air ev mudah untuk dikendalikan di jalan raya yang sempit dan macet. Mobil listrik ini memiliki kemampuan akselerasi yang cukup cepat, yaitu 0-50 km/jam dalam 5,6 detik untuk tipe Standard Range dan 0-50 km/jam dalam 4,9 detik untuk tipe Long Range. Hal ini membuat mobil listrik ini dapat melaju dengan lancar dan gesit di jalan raya.

Selain itu, kendaraan listrik populer dari Wuling ini juga dilengkapi dengan sistem penggerak roda depan yang membuatnya lebih stabil dan mudah dikendalikan. Selain itu, mobil listrik ini juga memiliki sistem EPS (electric power steering) yang membuat setirnya mudah dikendalikan.

3. Parkir yang Lebih Mudah
Kelebihan Air ev adalah memiliki dimensi yang kompak, yaitu panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, dan tinggi 1.631 mm, serta jarak sumbu roda 2.010 mm. Ukuran yang compact juga membuat kendaraan mungil ini lebih mudah untuk diparkir. Dengan dimensi yang lebih kecil, mobil ini dapat masuk ke tempat parkir yang lebih sempit dibandingkan dengan mobil berbahan bakar fosil pada umumnya. Selain itu, pengemudi juga dapat dengan mudah mengendalikan mobil ini saat memarkir karena sistem kemudi yang responsif.

4. Layanan After Sales yang Lengkap
Setelah membeli mobil, kebutuhan pengemudi tidak hanya selesai sampai di situ. Perawatan dan layanan after sales juga menjadi hal penting yang perlu diperhatikan. Wuling Air ev hadir dengan layanan after sales yang lengkap, termasuk garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000 km, dan 3 tahun atau 100.000 km untuk komponen lainnya.

Wuling juga menyediakan layanan purna jual yang memadai untuk memastikan mobil tetap dalam kondisi baik, seperti Emergency Road Assistance, Wuling Mobile Service, Pick Up & Drop Off, dan MyWuling+.

Tak hanya itu, Wuling juga memberikan gratis biaya jasa servis berkala untuk Air ev selama 2 tahun atau 50.000 km, mana yang tercapai lebih dahulu. Hal ini membuat biaya perawatan mobil listrik ini lebih terjangkau dibandingkan dengan mobil berbahan bakar fosil.

5. Bebas Ganjil Genap
Mobil listrik termasuk dalam daftar jenis kendaraan yang dikecualikan dari pemberlakuan ganjil genap di Jakarta berdasarkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 155 Tahun 2018 tentang Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil-Genap.

Kendaraan jenis ini juga memiliki plat nomor berwarna biru untuk memudahkan identifikasi oleh para petugas saat ganjil genap. Dengan mobil listrik Air ev dari Wuling, pengemudi tidak perlu khawatir dengan aturan ganjil genap.

6. Hemat PPN 1% Selama Penawaran Berlangsung
Manfaat menggunakan mobil listrik lainnya adalah menawarkan program hemat PPN 1% bagi pembeli Wuling Air ev selama masa penawaran berlangsung. Program ini tentunya memberikan keuntungan tambahan bagi konsumen yang ingin membeli mobil listrik dengan harga yang lebih terjangkau.

Dengan adanya manfaat mobil listrik Air ev bisa menjadi alternatif cerdas dan ramah lingkungan. Dengan penggunaan yang tepat dan perawatan yang baik, mobil listrik dapat menjadi kendaraan yang nyaman dan hemat biaya dalam jangka panjang. Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk semakin mempertimbangkan penggunaan mobil listrik dalam kehidupan sehari-hari.

Share this Article

Related Posts