Search
Close this search box.

Hyundai Ioniq 5 Saja Sudah Kencang, Apalagi Hyundai Ioniq 6!

Hyundai Ioniq 6

Salah satu perbedaan utama dari Hyundai Ioniq 6 dibandingkan dengan Hyundai Ioniq 5 selain bentuk bodi yang berbeda adalah performa. PT Hyundai Mobil Indonesia memasarkan Hyundai Ioniq 5 dengan spesifikasi satu motor elektrik di belakang dan menghasilkan 217 tenaga kuda.

Berita sebelumnya: NETA Siap Lebaran: Perjalanan Mudik Lebih Aman dan Nyaman

Namun pada Hyundai Ioniq 6, tenaga tersebut jauh lebih besar, karena Hyundai Ioniq 6 yang dipasarkan PT Hyundai Mobil Indonesia memiliki konfigurasi dual motor dengan penggerak semua roda alias All Wheel Drive (AWD).

Secara tenaga, Hyundai Ioniq 6 memiliki figur tenaga 326 Hp, sementara torsinya mencapai 605 Nm dan instan! Jika Hyundai Ioniq 5 saja sudah dirasa kencang, Hyundai Ioniq 6 jauh lebih kencang.

Dengan figur tenaga dan daya cengkeram penggerak semua roda tersebut, Hyundai Ioniq 6 pun dapat menempuh figur performa 0-100 Kpj dalam waktu 5,1 detik saja. Hal tersebut pun didasarkan beberapa pengetesan rekan jurnalis di Indonesia.

Performa ini pun bukan berarti Hyundai Ioniq 6 tidak bisa menempuh jarak yang jauh. Dengan baterai berkapasitas 77.4 kWh, Hyundai Ioniq 6 dapat menempuh jarak maksimal hingga 519 Km.

Penasaran dengan Hyundai Ioniq 6? Tidak ada salahnya untuk melihat langsung unit Hyundai Ioniq 6 di jaringan dealer Hyundai Arista

Source: https://hyundaimobil.co.id/news/details/hyundai-ioniq-5-saja-sudah-kencang-apalagi-hyundai-ioniq-6

Share this Article

Related Posts