Search
Close this search box.

Hino Dapatkan Sertifikat TKDN Untuk 3 Model Kendaraan

3 model kendaraan hino mendapatkan sertifikasi TKDN

Hino merupakan pionir dan satu-satunya APM (Agen Pemegang Merek) di Indonesia dalam segmen kendaraan niaga, kembali menorehkan prestasi dengan meraih tambahan sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian. Melalui proses yang sangat ketat yang dipimpin oleh PT Surveyor Indonesia, tiga model kendaraan Hino memperoleh sertifikasi TKDN yakni mereka, Hino 500 – FM 280 JW dengan nilai TKDN+BMP sebesar 33,10%, Hino 300 – 115 HD dengan nilai TKDN+BMP sebesar 41,16%, dan Hino 300 – 136 HDL dengan nilai TKDN+BMP sebesar 43,16%.

Berita sebelumnya: Wuling Sambut Hari Raya Melalui Drive The Moment of Happiness

Prestasi ini tidak hanya menambah daftar sertifikasi TKDN Hino, tetapi juga mengukuhkan posisi mereka sebagai pemimpin dalam industri kendaraan niaga di Indonesia. Dengan nilai TKDN dan BMP yang mencapai angka yang signifikan, ini menandai komitmen Hino dalam mendukung pengembangan industri manufaktur dalam negeri.

Proses verifikasi lapangan dan dokumen yang sangat teliti serta laporan yang disusun dengan cermat memastikan bahwa standar yang ditetapkan oleh Kementerian Perindustrian Indonesia dipenuhi sepenuhnya. Dengan tambahan sertifikasi ini, jumlah total model kendaraan Hino yang telah mendapatkan Sertifikat TKDN mencapai 13, termasuk kendaraan dari segmen Hino 300, Hino 500, dan Hino Bus.

Kami harap kendaraan Hino yang memiliki TKDN dapat dibelanjakan APBN atau APBD, Karena ini produk dalam negeri dan bukan barang impor. Tidak hanya kendaraan, Hino menjadi yang pertama memiliki layanan servis purna jual yang tayang di e katalog LKPP. Hal ini semakin memperlengkap kontribusi Hino, yang dibuat di Indonesia, oleh orang Indonesia, untuk kemajuan Indonesia, Hino untuk Indonesia”, Tutup Santiko.

Source: https://www.hino.co.id/news-detail/430/posko-lebaran-hino-beroperasi-24-jam-saat-mudik-dan-libur-lebaran-2024

Share this Article

Related Posts