Search
Close this search box.

Gak Rugi Pilih Honda City Hatchback, ini Kelebihan-kelebihannya!

Pada Agustus 2021, Honda City Hatchback RS mendapatkan penghargaan berupa Best Driving Experience Award di Carvaganza Editors’ Choice Award 2021. Penghargaan ini dinilai berdasarkan kestabilan handling, kenikmatan berkendara, keindahan style body serta kualitas. Selain itu, desain interior, performa, kenyamanan, fitur-fitur dan teknologi juga menjadi pertimbangan para juri dalam menentukan pemenang. Hal ini membuktikan bahwa Honda City Hatchback unggul dalam hal-hal di atas. Dijamin gak bakal rugi deh untuk kamu yang ingin membeli City Hatchback.

Nah, untuk lebih meyakinkan sobat Arista, kita bahas yuk kelebihan-kelebihannya apa saja.

Dimensi lebih panjang, sehingga kabin belakang menjadi lebih lega. Ini juga berpengaruh pada kestabilan mobil yang lebih baik di kecepatan tinggi.

Ruang kaki yang sangat lega, bahkan lebih lega dari mobil yang berada jauh di atas kelasnya.

Kekedapan kabin bagus, suara-suara dari kendaraan lain di luar bisa diredam dengan baik, hingga City terasa berada pada segmen yang lebih tinggi dalam hal kekedapan kabin.

Mesin paling bertenaga, yaitu mesin DOHC i-VTEC 1500cc 4-silinder yang bertenaga 121 PS dan torsi 145 Nm, sehingga mobil ini tenaganya paling besar di kelas kompak hatchback segmen-B.

Rasa berkendara lebih baik karena lebih stabil, lebih senyap, transmisi responsif, suspensi lebih empuk dan rem juga empuk.

Visibilitas yang baik dan luas berkat kaca-kaca yang lebar dan desain mobil yang lebih tradisional.

Ultra Seat, kursi belakang memiliki pola pelipatan bermacam-macam untuk tujuan penyimpanan barang baik yang berdimensi panjang atau tinggi, dan bisa juga dibuat untuk bersantai dengan merebahkan kursi depan secara penuh.

Sistem infotainment meningkat dengan Head unit layar sentuh 8-inci yang lebih canggih, mendukung Apple CarPlay & Android Auto serta rear view cammera, disediakan total 8-speaker, yaitu 4-sepaker standar dan 4-tweeter.

Lebih hemat BBM sebesar 3% dibanding mesin 1500 milik Honda Jazz. Kita ketahui Honda memang selalu lebih irit bbm dibanding kompetitor, walau bertenaga lebih besar, sehingga City Hatchback sangat cocok untuk mobil harian.

Fitur safety yang lumayan lengkap, menggunakan 6-airbag, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, rem ABS+EBD+BA dan immobilizer.

Jadi, gimana nih, gak ragu untuk memilih Honda City Hatchback RS kan?

Share this Article

Related Posts