Search
Close this search box.

Arista Group Ditunjuk sebagai Mitra Dealer Nasional BYD di Indonesia

byd arista grand launch

Jakarta, 18 Januari 2024 – Arista Group, grup perusahaan dealer yang mengelola 138 dealer dari sembilan brand otomotif di 69 kota di Indonesia, berkomitmen untuk mendorong percepatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Langkah strategis ini diwujudkan melalui kemitraan strategis dengan BYD, produsen kendaraan listrik ternama asal China.

Pada hari Kamis ini, BYD mengumumkan kolaborasinya dengan Arista Group sebagai pemegang Dealer BYD dalam sebuah acara peluncuran di TMII Jakarta. Acara tersebut dihadiri secara virtual oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Bapak Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Bapak Airlangga Hartarto. Selain itu, dihadiri juga oleh General Manager BYD Asia-Pacific Mr. Liu Xueliang, President Director PT BYD Motor Indonesia Mr. Eagle Zhao, Operational Director PT BYD Motor Indonesia Mr. Nathan Sun, Chairman of Arista Group Bapak Hartono Sohor beserta jajaran direksi lainnya.

BYD, yang telah terbukti sebagai pemimpin global dalam teknologi kendaraan listrik, akan membawa inovasi, pengalaman, dan portofolio kendaraan listrik yang luas ke Indonesia melalui kemitraan ini. Arista Group berencana untuk memanfaatkan infrastruktur teknologi informasi dan layanan energi mereka untuk mendukung pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di seluruh negeri.

Berita Sebelumnya : BYD Blade Battery: Inovasi Terbaru dalam Dunia Baterai Kendaraan Listrik

Pemerintah Indonesia memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif ini, melihatnya sebagai langkah besar menuju mobilitas berkelanjutan dan mengurangi emisi gas rumah kaca. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengapresiasi langkah BYD berinvestasi dan mengembangkan kendaraan listrik di Indonesia, dalam sambutannya, menyatakan, “BYD berinvestasi 1,3 miliar dolar AS dengan kapasitas produksi 150.000 unit pertahun. Selamat atas launching BYD yang juga membawa tiga kendaraan yaitu BYD Dolphin, BYD Atto 3 dan BYD Seal. Saya berharap BYD akan digemari di Indonesia”

Arista Group memiliki 10 Brand Otomotif Tanah Air

Dengan bergabungnya BYD, maka Arista Group kini memiliki total 10 brand otomotif nasional yakni BYD, Wuling,Honda, Mitsubishi, Neta, Hyundai, Mercedes-Benz, Suzuki, Yamaha, Hino.

Kemitraan antara Arista Group dan BYD diharapkan tidak hanya meningkatkan penetrasi kendaraan listrik di pasar Indonesia tetapi juga menghasilkan dampak positif terhadap lingkungan dan memperkuat posisi Indonesia dalam peta industri kendaraan berkelanjutan secara global.

Informasi dan Pemesanan BYD, silahkan kunjungi laman BYD Arista atau kunjungi sosial media BYD Arista

Share this Article

Related Posts