Search
Close this search box.

Arista Goes to Campus 2023 Mengajak Mahasiswa Mengenal Potensi Tren Karir Memasuki Era Kendaraan Elektrifikasi

Arista Group hari ini menggelar Arista Goes to Campus 2023 yang berlangsung di Auditorium Soeria Atmadja Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI). Acara yang bertajuk “Explore Exciting Career Paths with Arista Group” ini bertujuan mengajak para mahasiswa untuk mengenal dan mengeksplorasi tren karir masa depan pada industri otomotif, memasuki era kendaraan elektrifikasi.

“Tren kendaraan listrik memunculkan banyak potensi untuk menciptakan jenjang karir di masa depan. Sebagai perusahaan dealer otomotif yang saat ini menaungi beberapa brand mobil yang memiliki lini produk EV, Arista Group juga memiliki tantangan untuk terus meningkatkan kapabilitas tim sesuai kebutuhan pasar. Oleh karena itu kami mengadakan Arista Goes to Campus untuk membuka wawasan kepada para mahasiswa yang sedang mempersiapkan diri menjajaki jengkang karir mereka. Pada kesempatan ini, Arista Group berbagi mengenai potensi industri kendaraan elektrifikasi dan pentingnya peran tenaga ahli EV. Kami berharap, acara ini dapat membuka mata mahasiswa akan kesempatan kerja baru dan membangkitkan semangat untuk menentukan jenjang karir di ranah otomotif, salah satunya sebagai Brand Consultant,” jelas Ronni Lubis, Branch Manager Arista Group.

“Arista Goes to Campus 2023” mencakupi berbagai kegiatan menarik, termasuk sesi perkenalan Arista sebagai Leader Dealer EV bersama Ronni Lubis, dan berbagi pengalaman berkarir dalam sesi “Success Story with Arista” bersama Dwiantara Sandy, Operation Manager Arista Group. Tasa Saputri, key opinion leader dan pecinta EV, memberikan testimoni langsung setelah melakukan uji coba Wuling Air EV dan berbagi pandangan tentang pilihannya mengendarai EV sebagai anak muda.

Mahasiswa dan masyarakat umum diundang untuk menghadiri acara ini dan menjelajahi peluang karir yang menarik di Arista Group. Oleh karena itu, selain mendapatkan pemaparan dari Arista Group dan testimoni dari Tasa Saputri, para peserta yang berminat untuk memulai karir di Arista Group sebagai Brand Consultant bisa mengikuti open recruitment Arista Group. Proses seleksi berupa psikotes dan wawancara juga berlangsung pada hari yang sama.

Bagi peserta yang ingin merasakan langsung pengalaman mengendarai EV bisa mencoba tes kendaraan listrik seperti Hyundai Ioniq 5, Neta V, dan Wuling Air EV. Dengan keunggulan masing-masing, ketiga brand tersebut sudah mempercayakan jaringannya kepada Arista Group, sehingga memperluas potensi bagi calon Brand Consultant untuk memulai jenjang karir bersama Arista Group.

Inisiatif Arista Group untuk berbagi pengalaman, wawasan, sekaligus ajakan kepada mahasiswa dalam “Arista Goes to Campus 2023” mendapat sambutan baik dari FEB UI yang terlihat dari antusiasme peserta untuk hadir, berdiskusi, dan uji coba kendaraan EV selama acara berlangsung. 


“Pada kesempatan ini, kami menyambut baik inisiatif Arista Group dalam Arista Goes to Campus yang tidak hanya memberikan wawasan baru tentang EV yang akan semakin marak di masa depan. Di sisi lain, acara ini juga menjadi momen bagi mahasiswa-mahasiswa kami untuk menggali potensi diri untuk memetakan jenjang karirnya setelah lulus kuliah sedini mungkin, agar lebih siap dan teredukasi memberikan penjelasan tentang EV,” ujar Devi Sefutri Widy, MM Biro pendidikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

Share this Article

Related Posts