Search
Close this search box.

4 Mobil terbaru Mercedes-Benz Resmi Diluncurkan

Mercedes Benz Indonesia merilis empat mobil baru di Indonesia, Kamis (15/6/2023). Dua di antaranya merupakan mobil berbasis tenaga baterai atau battery electric vehicles (BEV).
Empat mobil baru Mercedes Benz yang meluncur di antaranya: dua mobil listrik The New EQB, The New EQ A, dan dua mobil internal combustion engine (ICE) The New GLC, dan The New A Class.

The New EQA merupakan SUV listrik entry level yang dimiliki oleh Mercedes Benz. Mobil ini bahkan memiliki banderolan yang mepet-mepet dengan Toyota bZ4x.

The new EQA memiliki jarak tempuh hingga 486km berdasarkan WLTP yang dihasilkan oleh baterai lithium-ion double decker dengan konten energi 66,5 kWh, yang dapat diisi dari 10% ke 80% dalam waktu 32 menit menggunakan DC fast-charging 100kW.

Mobil listrik kedua yang diluncurkan Mercedes-Benz, The new EQB hadir dengan dimensi baru dan merupakan 7-seater full-electric SUV pertama di Indonesia. The new EQB memiliki jarak tempuh hingga 448km berdasarkan WLTP, dengan baterai lithium-ion double decker dengan konten energi 66,5 kWh yang dapat diisi dari 10% ke 80% dalam waktu 32 menit menggunakan DC fast-charging 100kW.

Selain dua mobil BEV, Mercedes-Benz juga merilis The new GLC. SUV terbaru ini tampil sporty dan modern dengan body styling AMG Line yang terdiri dari apron depan AMG dengan intake udara sporty, elemen trim berlapis krom dan panoramic sliding sunroof.

Dari segi mesin, SUV dinamis ini menggunakan mesin 4MATIC bertenaga 258hp dengan torsi 400nm. Mesin ini juga dilengkapi teknologi Mild-Hybrid dengan Starter-Alternator terintegrasi yang mampu memberikan tenaga sebesar 22hp (17kW) dan torsi 200 Nm.

Mobil keempat yang meluncur adalah A-Class. Ini adalah model entry level dari Mercedes-Benz dan generasi terbarunya hadir dengan pembaruan seperti panoramic sunroof; desain baru pada headlamp dan taillight; steering wheel yang tampil dengan desain baru; serta penggunaan lampu LED performa tinggi dengan fitur cerdas Adaptive Highbeam Assist. Soal dapur pacu, A-Class dilengkapi mesin 1.332 cc dengan muntahan tenaga 163 hp dan torsi 270 Nm.

Share this Article

Related Posts