NOW LOADING

Mercedes-Benz AMG G63, DNA of An Off-road Vehicle!

Beranda Berita Mercedes-Benz AMG G63, DNA of An Off-road Vehicle!
Mercedes-Benz AMG G63, DNA of An Off-road Vehicle!
15 July 2021
Mercedes-Benz AMG G63 pesonanya masih mengadopsi tampilan kharismatik sebagai generasi kedua jip legendaris Mercedes G-Class. Dibandrol dengan harga cukup fantasitis dikelas SUV bagaimana dengan spesifikasinya?

Dengan wujudnya yang kotak, G-Class generasi kedua ini memiliki dimensi lebih besar dibanding pendahulunya. Mobil ini memiliki dimensi dengan panjang sekitar 4,8 meter dan lebar 1,9 meter serta tinggi 1,9 meter. Sebenarnya tidak terpaut terlalu jauh dengan SUV ladder frame yang banyak beredar di Indonesia. Tetap saja, Mercedes-AMG G63 memiliki bobot yang luar biasa berat meski dimensinya tidak terlihat terlalu besar. Dengan berat kosong hampir menyentuh 2,6 ton, tentu angka tersebut sama sekali tidak dapat dikatakan ringan. Namun dengan berat tersebut, tidak mencegah SUV kotak ini untuk tetap memiliki performa yang mengagumkan. Dalam kondisi standarnya, Mercedes-AMG G63 hanya membutuhkan angka 4,5 detik untuk mencapai 0-100 km/jam dan bila diteruskan, dapat menyentuh kecepatan maksimum 220 km/jam.

Mercedes-Benz AMG G63 dibekali mesin yang sangat bertenaga dan ciamik di balik kapnya, yaitu mesin berkapasitas 4.000 cc, 8 silinder, dan berkonfigurasi V8 Twin-Turbo. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 585 Hp serta torsi maksimal hingga 850 Nm. Mesin mobil ini dikolaborasi dengan sistem transmisi AMG speedshift 9G-Tronic. Di sisi lain, Mercedes AMG G63 sudah dilengkapi dengan tiga pilihan diferensial penggerak roda dalam menunjang kemampuan berkendara saat mobil ini dibawa berkendara di medan non aspal atau off road.

Jika melihat tampilan luarnya, Mercedes-Benz AMG G63 terlihat memiliki desain yang tidak hanya mewah, tetapi juga terlihat tangguh dan sangar. Keseluruhan bodi mobil ini sudah menggunakan paket trim AMG yang didesain dengan metallic paint. Pada bagian depan mobil ini, telah disematkan radiator grille yang dilapisi krom twin louvre dan dipadukan dengan logo AMG. Di bagian bawahnya, terdapat front fog lamps berteknologi integral cornering light function dan lampu depan bi-xenon yang dapat mendukung cleaning system serta teknologi pengaturan otomatis.

Sedangkan pada bagian samping, terdapat ornamen krom yang disematkan di panel door handle yang terkesan elegan. Selain itu, terdapat velg berukuran 21 inci yang berdesain AMG 5 twin-spoke dan dipadukan dengan rem AMG calipers. Sehingga, membuat Mercedes AMG G63 ini terlihat sporty serta agresif sebagai mobil Sport Utility Vehicle (SUV) off road. Di sisi lain, pada sektor buritannya, turut disematkan body kit AMG. Ditambah, mobil ini sudah mengadopsi knalpot AMG twin tailpipes yang berlapis ornamen krom dan terkesan sporty. Tidak hanya itu saja, pencahayaan Mercedes AMG G63 sudah didukung dengan lampu belakang berteknologi LED. Tidak ketinggalan, terdapat ban serep yang disematkan pada pintu bagasi mobil.

Tidak jauh berbeda dengan eksteriornya, interior Mercedes-Benz AMG G63 juga terlihat memiliki desain yang mewah dan elegan. Pada bagian tengah dasbor, terdapat panel dual head unit berukuran 12 inci yang terkesan modern. Head unit tersebut dapat mengoperasikan berbagai kebutuhan pengguna mobil ini, seperti mengoperasikan musik, navigasi, konektivitas, video, dan radio. Tidak hanya itu, terdapat panel automatic climate control berteknologi THERMATIC yang dapat membuat kabin mobil jadi sejuk yang memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan para penumpang selama perjalanan.

Selain itu, terdapat juga panel ECO start/stop function sebagai fitur untuk menyalakan mesin mobil yang terkesan modern dan diklaim dapat menghemat konsumsi bahan bakar. Di sisi lain, setir kemudi Mercedes AMG G63 sudah menggunakan bahan kulit Nappa yang dapat membuat pengemudinya nyaman saat menggenggam setirnya. Serta, turut disematkan berbagai tombol di setir kemudinya yang memberikan kemudahan bagi pengemudi jika ingin mengatur konektivitas dan audio mobilnya.

Kursi mobil ini pun telah menggunakan seat comfort package yang mendukung fitur multikontur. Pada kursi baris pertama, terdapat center armrest dan cup holder. Sedangkan di kursi belakangnya, terdapat fitur split folding dan pengaturan posisi yang dapat disesuaikan dengan postur tubuh penumpang mobil ini. Selain itu, Mercedes AMG G63 memiliki kapasitas bagasi yang cukup luas. Diklaim, dapat mengangkut barang bawaan hingga 5 tas berukuran besar. Menariknya, bagasi mobil ini sudah dilengkapi dengan compartement cover dan protection net sehingga barang bawaan di ruang bagasi dapat terhindar dari terik sinar matahari.

Sebagai mobil SUV off road, tentunya Mercedes-Benz AMG G63 telah dilengkapi dengan berbagai fitur lengkap, canggih, serta mumpuni. Mobil ini disematkan fitur-fitur keamanan dan keselamatan standar, antara lain airbags, anti-theft alarm dan ISOFIX untuk penumpang balita. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), dan Brake Assist (BAS) yang handal.

Di sisi lain, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Electronic Stability Programme (ESP), Acceleration Skid Control (ASR), serta 4-Wheel Electronic Traction System (4ETS) agar mobil tetap stabil saat berkendara di jalanan yang licin. Terdapat juga fitur electric steel sunroof sehingga pengemudi dan penumpang dapat melihat pemandangan di atas dari kabin mobil.
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Mercedes AMG G63 ini turut disematkan panel dual head unit berukuran 12 inci yang dapat mengoperasikan berbagai fitur hiburan seperti CD/DVD, bluetooth, DAB digital radio tuner, Apple CarPlay, dan Android Auto. Kualitas suara di mobil ini dinilai sangat baik berkat adanya penggunaan 12 high-performance speakers harman kardon logic 7 dengan Dolby Digital 5.1.

Jadi itu tadi ulasan lengkap mengenai Mercedes-Benz AMG G63 yang merupakan kendaraan ikonik off-road Mercedes-Benz yang konsisten mempertahankan desain kotak. Namun demikian, mobil ini sejatinya memiliki banyak ubahan dari sisi teknologi dan fitur.
Head Office
Jl. Raya Kalimalang No. 19 Duren Sawit Jakarta Timur 13440
info@arista-group.co.id
Contact Us
Jam Kerja
Jam Kerja Cabang
Senin hingga Minggu : 08.30 - 17.30
Jam Kerja Head Office
Senin hingga Jumat: 08.00 hingga 17.00
Sabtu & Minggu: Tutup
Temukan Kami Di Sini
Sitemap
© 2003 - 2020 ARISTA GROUP | Hak cipta dilindungi
Arista Group © 2019. All Rights Reserved