NOW LOADING
Beranda Berita & Review Pengendara Motor Wajib Perhatikan Kelengkapan Berkendara Di Cuaca Panas Siang Hari Pengendara Motor Waj...
news image
user who created By Arista Group

Pengendara Motor Wajib Perhatikan Kelengkapan Berkendara Di Cuaca Panas Siang Hari

Secara psikis hawa panas dari matahari ini bisa mengganggu konsentrasi pengendara,
Selain itu, suhu panas yang langsung diterima oleh tubuh manusia dapat mempengaruhi psikis karena bisa menimbulkan rasa cemas, kesulitan konsentrasi, bahkan bisa mempengaruhi emosi pengendara saat di jalan.
Sejumlah wilayah di Indonesia khususnya di Ibukota Jakarta tengah dilanda suhu udara panas hingga mencapai 36°C. Hal ini tentu membuat masyarakat terasa gerah saat menjalani aktivitas, terutama yang sehari-hari menggunakan sepeda motor.

tubuh manusia bisa dehidrasi dan badan mengalami drop, hal ini berpengaruh pada tingkat konsentrasi yang akan menurun, kemampuan motorik juga akan turun. Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat berkendara di cuaca panas siang hari.


1. Gunakan Pakaian Nyaman.

Pastikan saat hendak berkendara jarak jauh wajib menggunakan jaket. Gunakan jaket yang dapat melindungi tubuh dari cuaca panas, pilihlah jaket yang memiliki ventilasi udara yang baik ke bagian tubuh, sehingga berkendaranya tetap nyaman. Jangan lupa juga gunakan sarung tangan, carilah sarung tangan yang dapat menyerap keringat dan memiliki rongga agar angin tetap dapat masuk ke tangan.


2. Membawa Air Minum

Cuaca panas membuat tubuh mudah haus karena kekurangan cairan dalam tubuh. Bawalah air minum saat berkendara. Jangan sampai tubuh Anda mengalami dehidrasi saat di jalan. Sehingga, dapat mengurangi konsentrasi dan kelelahan saat berkendara.


3. Atur Waktu dan Rute Perjalanan

Rencanakan perjalanan terlebih dahulu, pastikan pilih waktu keberangkatan di bawah jam 11:00 siang. Hal ini dikarenakan pada pukul 11:00 siang ke atas matahari berada dipaling tinggi sehingga cuaca cukup panas. Pada waktu inilah yang membuat pengendara merasa gerah dan berkeringat. Jangan lupa memilih rute perjalanan yang aman dan nyaman. Bila perlu, cari tahu ruas jalan yang banyak dilalui pohon-pohon, sehingga dapat meredam panas dan tubuh tidak merasa gerah. Bila memungkinkan pilihlah waktu berkendara di pagi atau sore hari agar cuaca tidak terlalu panas saat di jalan.

Head Office
Footer Map Icon Jl. Raya Kalimalang No. 19 Duren Sawit, Jakarta Timur 13440
Footer Phone Icon 021–86601111
Footer Email Icon info@arista-group.co.id
Jam Kerja
Cabang
Senin - Minggu : 08:00 - 18:30
Head Office
Senin - Jumat : 08:00 - 17:00
Get in Touch
Dapatkan informasi dan penawaran terbaru dengan berlangganan!
Get in Touch
Dapatkan informasi dan penawaran terbaru dengan berlangganan!
© 2003 - 2022 ARISTA GROUP | Hak cipta dilindungi