NOW LOADING

Intelligent Digital Car, Wuling Almaz RS 2021

Beranda Berita Intelligent Digital Car, Wuling Almaz RS 2021
Intelligent Digital Car, Wuling Almaz RS 2021
30 March 2021
Setelah meluncurkan Confero S Facelift, Wuling kembali menghadirkan produk terbarunya. Tepat pada 29 Maret 2021 dari ICE BSD Tangerang, Wuling Almaz RS 2021 resmi diluncurkan. Proses peluncuran ini terlaksana secara terbatas, hanya undangan saja yang diperkenankan hadir langsung. Sedangkan, masyarakat umum dipersilahkan untuk menyaksikannya melalui berbagai platform media sosial Wuling Motors.

Dibandingkan varian Almaz sebelumnya, perubahan paling mencolok terdapat pada bagian eksterior, yaitu di bagian logo Wuling yang berubah menjadi warna chrome. Wuling Almaz RS terbaru didesain lebih sporty dan gagah dengan tema two-tone color di bagian atap, pillar hingga cover spion berwarna hitam gloss. Ditambah dengan multifungsi ala SUV juga terlihat dari roof rail berwarna hitam gloss di bagian atap.

Dari sisi depan, paduan lis merah, aksen hitam glossy, dan motif carbon pada bumper, serta spoiler depan membuat tampilan Almaz RS beraura sporty. Terdapat dua titik sensor parkir dan sensor safety pada bagian dudukan plat bumper depan. Lampu DRL pada Wuling Almaz RS juga mengalami penambahan fitur. Lampu utama dari Wuling Almaz RS sudah menggunakan full LED proyektor bi-beam yang menyatu dengan lampu jauh. Selain itu, Almaz RS ini juga sudah dilengkapi dengan foglamp halogen yang terletak di bagian bawah.

Pada sisi samping, Almaz RS menggunakan velg dengan desain baru, two tone polished berukuran 17 inci yang dibalut ban GT Radial Savero SUV dengan profil 215/60 R17. Terdapat pula over-fender khas SUV pada bagian depan dan belakang, serta side body moulding pada sisi pintu depan dan belakang. Pada kaca spion Almaz RS, disematkan kamera samping yang menunjang fitur kamera 360. Demi mendukung smart key system, handle pintu Almaz RS dilengkapi dengan tombol keyless entry pada sisi depan.

Ada beberapa perubahan di bagian belakang, seperti sentuhan desain baru dan teknologi full LED bar pada stoplampnya. Terdapat juga lampu sein model running sequential yang terlihat modern dan mewah. Diffuser Wuling Almaz RS memiliki model yang sedikit berbeda dari varian sebelumnya. Terdapat empat buah sensor parkir yang rata dengan body dan sedikit garnis chrome di bagian bawah diffuser yang semakin membuat tampilan Almaz RS lebih sporty dan mewah.

Mesin yang digunakan adalah mesin 4 silinder segaris berkapasitas 1.500cc, DOHC, dan dilengkapi dengan turbo. Mesin tersebut memberikan output tenaga maksimum sebesar 141 PS pada 3.500 rpm dan torsi sebesar 250 Nm di rentang 1.600 sampai 3.600 rpm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke dua roda bagian depan melalui transmisi CVT dengan virtual 8 speed percepatan untuk mendukung efisiensi berkendara yang lebih tinggi.

Pada bagian interior, Wuling Almaz RS bernuansa dominan hitam. Ditambah dengan material berbahan soft-touch di beberapa titik pada interiornya yang semakin meningkatkan kenyamanan, namun tetap terkesan mewah dan elegan. Jok yang digunakan bermaterial kulit berwarna hitam dengan stitching abu-abu yang bermodel sporty. Untuk jok pengemudi, disematkan fitur electric seat adjuster yang dapat memberikan kenyamanan berkendara sesuai postur pengemudi. Beralih ke kabin belakang, Wuling Almaz RS menggunakan desain kabin flat-floor, dimana tidak terdapat tonjolan tunneling pada kabin dan memaksimalkan kelapangan kabin belakang. Pada jok baris kedua, sudah mendukung fitur ISOFIX dan one touch tumble yang memudahkan penumpang keluar-masuk baris ketiga. Selain itu, bagasinya juga dangat luas, ditambah lagi, kursi baris ketiga dapat dilipat rata lantai, semakin meningkatkan efisiensi dan fleksibilitas kelapangan bagasi.

Wuling Almaz RS sudah dilengkapi berbagai fitur quality of life dan premium safety features yang mampu mendukung mobilitas pengguna. Untuk jendela depan maupun belakang, Almaz RS dilengkapi dengan all auto power window. Pada headlamp levelling dan mode auto headlamp yang otomatis menyalakan lampu utamaa ketika sensor Almaz RS mendeteksi mobil di dalam kondisi sekitar yang gelap. Paranomic sunroof dapat dibuka tutup secara elektrik dari dalam dan juga dari luar. Selain itu, speedometernya sudah full TFT MID dengan desain sporty dan futuristis yang penampilan informasinya dapat diatur melalui tombol-tombol di kemudi. Full TFT MID speedometer dapat menampilkan berbagai informasi umum seperti, konsumsi bahan bakar, individual door warning, riwayat panggilan telepon melalui Bluetooth, TPMS lengkap dengan tekanan dan suhu ban, serta navigasi yang sudah terintegrasi dengan head unit. AC dapat diatur melalui head unitnya. Tidak ketinggalan, Wuling Almaz RS sudah dilengkapi dengan wireless charging, sebuah fitur yang umumnya juga terdapat di mobil premium.

Fitur baru dari Wuling juga hadir pada Almaz RS, yaitu WISE (Wuling Interconnected Smart Ecosystem). WISE merupakan teknologi yang memampukan pengguna dan kendaraan saling terhubung via koneksi internet. Pengguna dapat melakukan mengendalikannya melalui aplikasi pada smartphone maupun head unit. WISE juga mencakup Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang membantu pengemudi saat berkendara dalam berbagai kondisi, meningkatkan keamanan dan kenyamanan, sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaan yang mungkin terjadi. ADAS pada Wuling Almaz RS terbagi menjadi empat kategori, yaitu: Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA) dan Intelligent Cruise Assistance (ICA). Kemudian, Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA). Selanjutnya, terdapat Safe Distance & Braking Assistance yang terdiri dari Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB). Tak ketinggalan juga disematkan Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS) pad Wuling Almaz RS. Terakhir, terdapat juga sistem Automatic Light yang diakomodir melalui Intelligent Head Beam Assistance (IHMA).

Setelah mengetahui perubahan-perubahan dan kecanggihan teknologi pada Wuling Almaz RS 2021 ini, siapa nih yang tertarik lebih dalam lagi untuk melihat secara langsung atau bahkan mau langsung bawa pulang 1 unit ke rumahmu? Nah, buat kamu yang tertarik, bisa langsung kunjungi dealer Wuling terdekat di kotamu!
Head Office
Jl. Raya Kalimalang No. 19 Duren Sawit Jakarta Timur 13440
info@arista-group.co.id
Contact Us
Jam Kerja
Jam Kerja Cabang
Senin hingga Minggu : 08.30 - 17.30
Jam Kerja Head Office
Senin hingga Jumat: 08.00 hingga 17.00
Sabtu & Minggu: Tutup
Temukan Kami Di Sini
Sitemap
© 2003 - 2020 ARISTA GROUP | Hak cipta dilindungi
Arista Group © 2019. All Rights Reserved