Heartect Platform
Suzuki selalu memberi perhatian serius terhadap produk-produknya terutama dari segi keselamatan. Berbagai inovasi terus dilakukan untuk menyempurnakan mobil-mobil produksi Suzuki agar dapat memberikan perlindungan maksimal bagi pengemudi dan penumpang. Mulai dari system keselamatan aktif seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC) hingga system keselamatan pasif seperti SRS Airbags, ISOFIX dan TECT Body (Total Effective Control Technology). Tak sampai di situ, Suzuki juga telah mengembangkan platform baru yang disebut HEARTECT yang merupakan pengembangan dari TECT sebelumnya.
Untuk permulaan, platform baru ini baru digunakan di Ertiga, Ignis, Baleno dan Swift generasi keenam. Perbedaan antara HEARTECT dengan TECT ada pada bagian sasis. Kalau pada TECT satu sasis dibagi jadi enam bagian dan hanya menggunakan high strength steel pada bagian depan saja, maka pada HEARTECT dipress semuanya jadi satu dan hanya jadikan tiga bagian: kiri, kanan, tengah. Untuk membuat satu kesuluruhan platform yang kuat, setiap bagian (depan sampai belakang) menggunakan bahan high strength steel. Sebagai efeknya bobot mobil menjadi lebih ringan hingga 10 persen dari sasis standar dengan dimensi yang sama. Selain itu mobil menjadi lebih rigid dan centre of gravity lebih rendah sehingga handling mobil menjadi lebih stabil dan mantap. Selain itu bobot mobil yang lebih ringan juga berpengaruh pada performa yang lebih baik dan konsumsi bahan bakar lebih irit.