NOW LOADING

Bagaimana Sistem AVH Bekerja Pada Cortez CT?

Beranda Berita Bagaimana Sistem AVH Bekerja Pada Cortez CT?
Bagaimana Sistem AVH Bekerja Pada Cortez CT?
04 August 2020
Fitur Automatic Vehicle Holding (AVH) semakin umum ditemukan di mobil-mobil jaman sekarang. Fitur ini memang didesain untuk memudahkan pengendara apalagi ketika macet. Sebagai gambarannya, Anda dapat mengistirahatkan kaki dari pedal rem dan gas ketika mobil melintas di kemacetan yang singkat seperti menunggu lampu merah atau berhenti di tanjakan. Dengan mengaktifkan fitur ini, maka si pengendara tak perlu repot mengegas dan mengerem tanpa khawatir mobil melaju atau mundur sendiri.

Bagaimana cara kerjanya?
Tentunya ini sangat bermanfaat karena Anda tak perlu menarik rem tangan ketika mobil sedang berhenti sejenak. Tapi jangan khawatir, mobil tidak akan berjalan sendiri apabila pedal rem dan gasnya tidak diinjak usai mengaktifkannya.

Mengaktifkannya pun mudah. Setelah memastikan tombol Automatic Vehicle Holding aktif, pengendara bisa menginjak pedal rem cukup dalam. Nantinya sistem akan membaca dan kemudian mengunci rem hingga terdapat penanda di layar MID Anda bahwa fitur Automatic Vehicle Holding sudah aktif.

Pun saat merilisnya agar mobil bisa melaju kembali. Pengendara tinggal menginjak pedal gas hingga sistem di mobil membaca, kemudian mobil akan kembali melaju. Namun perlu diingat, fitur ini biasanya aktif ketika pintu mobil dalam posisi tertutup rapat. Usai menutup mobil, jangan lupa kencangkan sabuk pengaman. Kemudian Anda baru bisa mengaktifkan fitur Automatic Vehicle Holding.

Saat sabuk pengaman dikendurkan atau pintu dibuka tetapi Automatic Vehicle Hold dalam posisi aktif, atau sudah aktif lebih dari lima menit maka fitur pengereman lain yakni Electronic Parking Brake akan turut aktif. Perlu juga dicatat bahwa fitur ini akan bekerja ketika tuas transmisi mobil berada dalam posisi ‘D’ alias Drive atau ‘R’ yaitu Reverse. Ketika Anda memindahkan gigi ke posisi ’N’ atau Netral tapi Automatic Vehicle Holding dalam posisi aktif, pompa motor ABS akan merilis tekanan dan mobil bisa berjalan sendiri.

Seperti disebutkan sebelumnya, adanya fitur Automatic Vehicle Holding pada mobil akan memudahkan bagi pengendara. Apalagi untuk pengendara pemula yang masih gugup saat harus berhenti menunggu lampu lalu lintas juga saat berada di tanjakan. Kemudian, Automatic Vehicle Holding juga dapat mencegah mobil berjalan dengan sendirinya.

Memudahkan, bukan? Nah fitur canggih ini dapat ditemui di MPV dengan mesin turbo 1500 cc dan transmisi CVT yaitu Wuling Cortez CT. Fitur Automatic Vehicle Holding melengkapi deretan fitur keamanan yang ada di dalam Wuling Cortez CT seperti Rear Parking Camera, Front and Rear Parking Sensor, Hill Hold Control, Dual SRS Front and Side Airbags, ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distribution), BA (Brake Assist), ESC (Electronic Stability Control), Immobilizer, Isofix, dan Electronic Parking Brake (EPB).
Head Office
Jl. Raya Kalimalang No. 19 Duren Sawit Jakarta Timur 13440
info@arista-group.co.id
Contact Us
Jam Kerja
Jam Kerja Cabang
Senin hingga Minggu : 08.30 - 17.30
Jam Kerja Head Office
Senin hingga Jumat: 08.00 hingga 17.00
Sabtu & Minggu: Tutup
Temukan Kami Di Sini
Sitemap
© 2003 - 2020 ARISTA GROUP | Hak cipta dilindungi
Arista Group © 2019. All Rights Reserved