NOW LOADING

• Mitsubishi Xpander Cross Nyaman Diajak Bertualang Menjelajah Timur Pulau Jawa

Beranda Berita • Mitsubishi Xpander Cross Nyaman Diajak Bertualang Menjelajah Timur Pulau Jawa
• Mitsubishi Xpander Cross Nyaman Diajak Bertualang Menjelajah Timur Pulau Jawa
02 March 2020
Sebagai produk terbaru dari Mitsubishi Motors, Xpander Cross menawarkan banyak hal dan keunggulan sebagai sebuah MPV (multi purpose vehicle) yang bergaya Crossover. Untuk membuktikan segala keunggulan dan ketangguhan serta performa Xpander Cross ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bertualang menjelajah bagian timur pulau Jawa.

Petualangan bersama Xpander Cross ini dimulai dari kota Surabaya menuju Banyuwangi. Tentu saja rutenya tidak monoton di jalan tol saja, tapi juga menjelajah daerah pegunungan Bromo yang menyuguhkan rute cukup menantang. Di sini ketangguhan dan performa serta fitur-fitur Xpander Cross diuji di medan sesungguhnya.
Xpander Cross memadukan kenyamanan sebuah MPV dengan ketangguhan sebuah SUV. Tampilan eksterior Xpander Cross yang tangguh sudah terlihat dari Dynamic Eksterior Design yang menggambarkan keseimbangan antara kedinamisan dan power. Kesan SUV semakin kuat dengan desain skid plate pada bumper bawah yang kuat dan protektif.

Perjalanan kali ini juga menguji fitur-fitur yang dimiliki oleh Xpander Cross, diawali dengan saat melintasi jalan tol. Dengan adanya fitur Cruise Control di mobil ini maka perjalanan keluar kota menjadi semakin nyaman, karena Anda bisa mengaktifkan fitur ini dan mobil akan melaju sesuai batas kecepatan yang telah ditentukan. Visibilitas juga sangat baik dengan kaca depan yang luas dan posisi duduk tinggi. Ditambah lagi Xpander Cross juga telah dilengkapi dengan rear camera yang terhubung dengan head unit dan sensor parkir mengoptimalkan keamanan saat parkir di kawasan perkotaan.

Selepas jalan tol Lawang menuju kawasan Bromo, rute yang disuguhkan pun berubah total. Jalan yang berliku dan sempit membuat pengujian ini sangat menantang. Tujuannya ke Plataran Bromo yang terletak di ketinggian 2.000 MDPL sehingga menyuguhkan rute yang penuh tanjakan terjal membuat perjalanan dengan Xpander Cross ini terasa menggugah aderenalin. Di sini performa dan juga fitur-fitur Xpander Cross diuji secara bersamaan. Kondisi jalan yang berkelok-kelok dan dipenuhi dengan kabut bukan menjadi halangan, karena Xpander Cross telah dilengkapi headlamp LED dan fog lamp yang mengoptimalkan visibilitas saat melewati kawasan pegunungan ini.

Performa mesin gasoline 1.5 L MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control System) DOHC 16 valve milik Xpander Cross pun terbukti dapat dengan mudah mengatasi segala medan di jalur sepanjang kaki gunung Bromo. Mesin 4A91 pada Xpander Cross ini merupakan pembaruan dari seri 49A, di mana secara efisiensi bahan bakar lebih tinggi dan suara mesin lebih halus. Mesin ini juga sangat responsif saat harus melewati jalanan menanjak pun Xpander Cross dapat melaluinya dengan mudah tanpa masalah.

Selepas dari Plataran Bromo, destinasi dilanjutkan ke arah kota Jember dengan kondisi cuaca hujan sehingga membuat beberapa jalan yang dilewati menjadi tergenang, tapi Xpander Cross memiliki ground clearance terbaik dikelasnya yaitu 225 mm sehingga cocok digunakan untuk medan seperti ini. Mobil ini dapat dengan mudah menerabas genangan air di sepanjang jalan menuju Jember.

Kualitas jalanan di daerah ini juga beragam, terutama di kaki gunung Bromo yang sebagian besar memiliki tantangan karena tidak rata dan berlubang. Tapi dengan suspensi baru rebound spring yang tersemat di Xpander Cross tetap memberikan kenyamanan maksimal selama berkendara.

Terkadang saat menjelajah ke destinasi baru harus beradaptasi dengan medan yang dilalui, apalagi jika medannya penuh dengan tanjakan curam seperti di kawasan Gunung Bromo ini. Hadirnya fitur Hill Start Assist di Xpander Cross bisa membantu saat harus berhenti di jalan menanjak, karena mobil akan tertahan selama 3 detik untuk memudahkan Anda memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal gas.

Jangan lupa, kondisi cuaca yang hujan juga membuat pengendalian mobil menjadi sebuah tantangan sendiri. Tapi berkat adanya Active Stability Control di Xpander Cross ini mampu membuat pengemudi lebih tenang. Pasalnya fitur ini berfungsi menjaga kestabilan mobil saat harus mendaki jalan berkelok-kelok apalagi dalam kondisi hujan dan jalanan basah. Xpander Cross pun dapat melewati segala medan di kawasan Gunung Bromo ini dengan mudah dan nyaman.

Selain fitur-fiturnya, ketangguhan Xpander Cross di kawasan pegunungan ini semakin ditunjang oleh tampilannya yang gagah. Adanya roof rail selain bisa untuk membawa barang tambahan saat bertualang juga menambah kesan tangguh dan adventurous yang kuat. Tidak hanya itu saja, new design 17-inch alloy wheel dipadukan dengan wheel arch molding dan side body garnish juga memperkuat tampilan Xpander Cross sebagai adventure buddy. Sampai ke bagian belakang, sentuhan piano black tailgate garnish dan skid plate yang lebih besar di bagian bawah bumper membuat tampilan mobil ini semakin tangguh.

Urusan kenyamanan kabin juga dapat dirasakan oleh seluruh penumpang hingga ke bagian belakang. Sentuhan warna hitam dan coklat pada dashboard serta dual tone leather pada bagian kursi membuat ruang kabin Xpander Cross terasa nyaman dan mewah. Fitur hiburan pun kian lengkap dengan hadirnya 7-inch touch screen yang dilengkapi dengan smartphone connectivity.

Selama perjalanan ketika bertualang juga semakin nyaman dengan power outlet yang disematkan pada baris depan, tengah, dan belakang. Sehingga tidak perlu takut untuk kehabisan daya pada gawai kesayangan. Kompartemen penyimpanan pun tersedia di bagian bawah kursi, seat pocket di belakang kursi, serta bagasi. Perjalanan bertualang bersama keluarga pun menjadi semakin nyaman dengan segala fitur dan keunggulan dari Xpander Cross.
Head Office
Jl. Raya Kalimalang No. 19 Duren Sawit Jakarta Timur 13440
info@arista-group.co.id
Contact Us
Jam Kerja
Jam Kerja Cabang
Senin hingga Minggu : 08.30 - 17.30
Jam Kerja Head Office
Senin hingga Jumat: 08.00 hingga 17.00
Sabtu & Minggu: Tutup
Temukan Kami Di Sini
Sitemap
© 2003 - 2020 ARISTA GROUP | Hak cipta dilindungi
Arista Group © 2019. All Rights Reserved