09 August 2019

NEW JIMNY, SANG PENERUS LEGENDA RESMI HADIR DI INDONESIA

NEW JIMNY, SANG PENERUS LEGENDA RESMI HADIR DI INDONESIA

Bertepatan dengan hari pertama ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan Jimny terbaru. Peluncuran mobil yang sudah sangat dinanti para pecinta otomotif tanah air sejak tahun lalu pun disambut meriah oleh awak media, pengunjung, serta para tamu undangan VIP kemarin.

Jimny telah melegenda dan menjadi bagian dari sejarah otomotif Indonesia. Sejak diperkenalkan tahun 1979, Jimny telah terjual lebih dari 130.000 unit dan sudah menjadi bagian hidup masyarakat lewat ketangguhan dan performanya di berbagai medan off road, tak heran pada generasi terbaru ini Jimny ramai diserbu pecinta otomotif tanah air.

Untuk memenuhi jiwa petualang pemiliknya, Jimny generasi keempat memiliki ground clearance setinggi 210 mm, approach angle 27° ramp break-over angle 28°, serta departure angle 49°. Untuk membantu meredam guncangan saat berada di dalam mobil, Suzuki juga menambahkan kekuatan pada suspensi 3 link rigid axle yang dilengkapi coil spring dan disangga struktur Ladder Frame.

Pada segi dapur pacu, generasi teranyar Jimny ini menggunakan mesin 1500cc dengan kode K15B dengan keluaran tenaga maksimum sebesar 102 PS pada 6000 rpm dan torsi sebesar 130 Nm pada 4000 rpm. Mesin Jimny generasi keempat menawarkan kemampuan off road mutakhir untuk menghadapi dan mengeksplorasi tantangan dengan mode berkendara 2H, 4H dan 4L.

Masih tetap menjaga chiri khas jimny sebagai mobil off road yang compact, New Jimny mempunyai dimensi panjang 3.265 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm serta radius putar minimum sebesar 4,9 meter sehingga memudahkan pengemudi saat harus bermanuver di area yang sulit ditempuh.

Saat menjelajahi medan menanjak/menurun, fitur Hill Hold Control dan Hill Descent Control bisa digunakan untuk menjaga kendaraan agar tidak meluncur. Di samping itu, terdapat juga 3 Points ELR Seatbelt yang mengencang secara otomatis dan menahan tubuh jika terjadi hentakan keras. AC Auto Climate yang dilengkapi heater, ISOFIX, SRS Dual Airbag dan Immobilizer yang mengurangi risiko pencurian tetap menjadi fitur standar keamanan Suzuki yang juga diterapkan pada Jimny generasi keempat.

Performa tangguh dan gesit Jimny disempurnakan dengan tampilan segar, modern, sekaligus eksklusif. Beberapa bagian eksterior Jimny generasi keempat mengadopsi tampilan tiga generasi sebelumnya, seperti bentuk fog lamp dan headlamp LED Projector terbaru yang menyerupai bentuk lampu Jimny generasi pertama (LJ80), dua garis horizontal di sisi kap mobil diwarisi dari Jimny generasi kedua (SJ410), dan bentuk grill depan yang mirip dengan Jimny generasi ketiga (JB77).

Perpaduan teknologi, fungsi, dan tampilan yang berkelas di Jimny generasi keempat, membuat mobil ini menerima dua penghargaan dari ajang World Cars Awards untuk kategori 2019 World Urban Car dan World Car Design of the Year. Kini konsumen bisa mendapatkan Jimny generasi keempat yang tampil modis melalui pilihan warna single tone yang terdiri dari Superior White, Silky Silver Metallic, Medium Grey, Bluish Black Pearl 3, dan Jungle Green serta two tone yang terdiri dari Kinetic Yellow + Bluish Pearl 3, Brisk Blue Metallic + Bluish Black Pearl 3, Chiffon Ivory Metallic + Bluish Black pearl 3.

Eksklusivitas Jimny generasi keempat dengan keunggulan desain, mesin, serta fitur-fiturnya ini dibanderol dengan harga On the Road (OTR) Jakarta sebesar 315,5 juta untuk varian single tone MT, 317,5 juta untuk varian two tone MT, 328 juta untuk varian single tone AT, dan terakhir 330 juta untuk varian two tone AT.