09 August 2019

MITSUBISHI ECLIPSE CROSS DAN OUTLANDER PHEV RESMI DIPERKENALKAN DI INDONESIA

MITSUBISHI ECLIPSE CROSS DAN OUTLANDER PHEV RESMI DIPERKENALKAN DI INDONESIA

Setelah beberapa minggu ini kabar mengenai kehadiran Mitsubishi Eclipse Cross dan Outlander PHEV ramai dibicarakan di kalangan pecinta otomotif tanah air menyusul beredarnya sejumlah foto yang memperlihatkan kehadirannya di tanah air, akhirnya pada tanggal 9 Juli 2019 kemarin PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) resmi memperkenalkan kedua kendaraan andalan terbaru mereka.

Yang pertama adalah Mitsubishi Eclipse Cross. SUV crossover dengan desain yang dinamis dan progresif dibalut dengan warna merah yang menambah aura sporty sukses menarik perhatian para tamu undangan yang hadir keamrin. Eclipse Cross sendiri adalah pemenang “Good Design Award 2018” dan juga pernah meraih penghargaan “Car of The Year 2019” di Jepang. Eclipse Cross yang akan dipasarkan di Indonesia ini berstatus CBU Jepang dan disebut akan dijual dengan perkiraan harga sekitar 400 jutaan rupiah. Mobil yang pertama kali diperkenalkan secara global pada ajang Geneva Motor Show Maret 2017 lalu akan mulai dipasarkan untuk pasar otomotif Indonesia pada September 2019.

Lalu mobil kedua yang diperkenalkan tadi malam adalah Mitsubishi Outlander PHEV. Mobil ini merupakan jawaban Mitsubishi akan tantangan global untuk menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan. Mitsubishi mengklaim Outlander PHEV tak hanya ramah lingkungan tetapi juga tetap mempertahankan citranya sebagai SUV yang tangguh yang dapat dipergunakan di berbagai kondisi jalan. Outlander PHEV telah resmi diperkenalkan secara global di tahun 2013 dan telah dipasarkan di lebih dari 50 negara di dunia dengan penjualan yang telah menembus angka 200 ribu unit. Seperti Eclipse Cross, Outlander PHEV juga akan diimpor utuh dari Jepang dan akan dijual dengan perkiraan harga 1,2 – 1,3 Miliar rupiah.

Kedua kendaraan tersebut bersama dengan New Mitsubishi Triton yang diperkenalkan seminggu sebelumnya akan menjadi andalan Mitsubishipada ajang pameran GAIKINDO Indonesia Internasional Motor Show (GIIAS) 2019 18-28 Juli nanti yang sekaligus akan menjadi debut resmi secara menyeluruh.