13 December 2018

PERAYAAN BERDIRINYA KOMUNITAS XPANDER MITSUBISHI OWNER CLUB (X-MOC) TAHUN PERTAMA

PERAYAAN BERDIRINYA KOMUNITAS XPANDER MITSUBISHI OWNER CLUB (X-MOC) TAHUN PERTAMA

 

Popularitas Mitsubishi Xpander di Indonesia tidak lepas dari peran para pemilik Small MPV unggulan Mitsubishi Motors ini. Hanya kurang dari satu bulan berselang setelah debut dunia Mitsubishi Xpander di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada Agustus silam, para pemilik Xpander pun sudah bersatu dengan membentuk klub yang dinamakan Xpander Mitsubishi Owner Club atau disingkat X-MOC.

X-MOC pertama kali dibentuk pada 10 September 2017 lalu, di mana saat itu para punggawa dari X-MOC ini adalah para pemilik pertama Mitsubishi Xpander di dunia. Bahkan ketika unit Mitsubishi Xpander mereka belum hadir di garasi, tapi antusias pemiliknya sudah terlihat dengan memilih bergabung di dalam X-MOC.

Untuk memperingati hari jadinya yang pertama, X-MOC pun mengadakan acara Jambore Nasional pertamanya di Salatiga. Tercatat lebih dari 400 anggota X-MOC hadir di perayaan ulang tahun pertama ini. Para peserta datang dari berbagai wilayah dan chapter yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi serta Bali dan Nusa Tenggara.

Acara ini digelar di Hotel d’Emerick Salatiga, Jawa Tengah pada hari Jumat 28 September hingga hari Minggu 30 September 2018. Ketua Panitia Jamnas X-MOC 2018 yang sekaligus Ketua Pengurus Daerah X-MOC Jawa Tengah, Candra Wibowo mengatakan, selain Jambore Nasional sebagai acara utama, juga diadakan Rapat Kerja Nasional X-MOC I yang tidak hanya membahas perkembangan yang sedang terjadi namun juga membahas rencana kerja X-MOC ke depan.

Guna lebih mempererat silaturahmi antar sesama anggota, pada acara ini juga terdapat kegiatan outbound, touring wisata, dan kegiatan bakti sosial yang dapat diikuti para peserta bersama keluarga.

Pada saat acara Jambore Nasional ini, X-MOC sendiri sudah memiliki anggota setidaknya 1.700 pemilik Xpander dari berbagai wilayah di Indonesia.

Dalam acara ini juga seluruh peserta dengan menggunakan Mitsubishi Xpander mereka menjelajahi alam dengan menuju Desa Tajuk, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Di tempat itu seluruh anggota XMOC bersama keluarga menikmati suasana alam di kaki Gunung Merbabu. Di sini, anggota X-MOC sekaligus menyerahkan bantuan kepada masyarakat Desa Tajuk yang menjadi korban kebakaran sehari sebelumnya.

Pada puncak acara, tentu terdapat banyak kegiatan menarik bagi para peserta. Antara lain permainan yang mempererat keakraban, pembagian doorprize, atraksi tarian dan pengumuman pemenang Kontes Modifikasi. Serta penampilan dari artis Cut Meyriska yang menyanyikan beberapa lagu untuk menghibur peserta.

Acara X-MOC Jambore Nasional yang pertama ini memberikan kesan yang sangat mendalam bagi seluruh peserta yang hadir beserta keluarga. Salah satunya adalah menguji kenyamanan dari Mitsubishi Xpander selama perjalanan menuju Salatiga, serta sebagai ajang silaturahmi dan untuk mempererat tali persaudaraan diantara seluruh anggota X-MOC sesuai dengan slogan X-MOC We Are One.

Source : www.mitsubishi-motors.co.id