23 April 2018

SUZUKI MELUNCURKAN THE ALL-NEW ERTIGA DI INDONESIA

SUZUKI MELUNCURKAN THE ALL-NEW ERTIGA DI INDONESIA

All-new Ertiga menampilkan desain eksterior yang menciptakan kesan kuat dan elegan, dengan gril depan yang tampak mewah dan garis bahu yang dinamis. Di bagian dalam, interior All-new Ertiga yang telah diperbarui menampilkan dashboard yang dipahat secara halus dan aksen corak kayu besar yang menawarkan keanggunan yang berkelas. Platform HEARTECT generasi terbaru dan bodi yang lebih panjang 130 mm menciptakan lingkungan kabin yang luas dengan ruang bagasi yang lebih besar. Mesin bensin 1,5 L yang baru menghasilkan kombinasi antara efisiensi bahan bakar dan performa berkendara

Produksi dan penjualan Ertiga generasi pertama dimulai di Indonesia dan India pada tahun 2012, dan sejak saat itu Ertiga telah diakui karena kelincahannya di perkotaan serta interiornya yang nyaman dan luas. Per Februari 2018, sebanyak 676.000 unit telah terjual, baik secara domestik di Indonesia dan India maupun ekspor ke lebih dari 70 negara dan wilayah.

Segmen MPV menyumbang sekitar 30% dari keseluruhan pasar otomotif di Indonesia, dan Suzuki bertujuan untuk memperluas kehadirannya di segmen pasar ini dengan desain ulang menyeluruh pada Ertiga. New Ertiga akan diproduksi di Indonesia dan India dan direncanakan untuk diekspor dari kedua negara ini.

Keunggulan New Ertiga

Desain Eksterior yang Khas

Desain eksterior yang baru menampilkan bagian depan yang lebih tinggi dan lebar, garis bahu yang dinamis, lekukan yang lebih dalam, bodi yang aerodinamis, dan aksen krom yang halus.

Desain Interior yang Kontemporer

Interior yang baru memberikan desain dan tekstur yang berkelas untuk tingkat kenyamanan, kualitas dan kemewahan yang lebih tinggi dibandingkan dengan MPV sehari-hari.

Kenyamanan yang Luas

Dengan platform HEARTECT generasi terbaru dan bodi yang lebih panjang 130 mm, interior yang penuh gaya dan cerdas menawarkan ruang kaki, ruang kepala, dan ruang bagasi yang lebih luas.

Tenaga dan Efisiensi Bahan Bakar

Sebuah mesin bensin baru dengan kapasitas lebih besar 1,5L menawarkan tenaga dan torsi yang lebih besar, bersama dengan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.

Desain Eksterior yang Khas

Eksterior All-new Ertiga yang elegan dengan karakter yang kuat jelas membedakannya dengan MPV lainnya.

Fitur desain eksterior All-new Ertiga termasuk:

Bagian Depan

  1. Grille yang dibuat halus dengan kombinasi aksen hitam dan krom, menciptakan kesan yang kuat dan
  2. Integrasi lower grille dan fog lamp untuk moncong yang lebih tinggi dan lebih lebar yang memberikan kesan untuk kehadiran yang lebih
  3. Atap yang lebih tinggi di tengah untuk ruang kepala yang cukup pada bagian dalam, namun lebih rendah di sisi untuk tampilan samping yang lebih

Bagian Samping

  1. Garis bahu yang dinamis dan mengalir mengekspresikan kekuatan dan
  2. Jendela vertikal pendek yang
  3. Atap yang lebih rendah di bagian belakang untuk tampilan sisi yang lebih

Bagian Belakang

  1. Lampu belakang LED kombinasi yang lebih besar terintegrasi dengan garnish belakang untuk tampilan yang lebih
  2. Garis bumper belakang yang mengalir dinamis menciptakan tampilan gaya dari
Warna Bodi

All-new Ertiga tersedia dalam tujuh pilihan warna bodi, termasuk dua warna baru yang semakin melengkapi tampilannya yang kuat dan elegan.

Warna Baru: Magma Grey Metallic

Warna abu-abu gelap dengan pantulan yang diperhalus yang mengandung butiran logam besar seperti lava yang mengeras yang mengekspresikan perasaan kokoh.

Warna Baru: Glorious Brown Pearl Metallic

Warna coklat kehitaman yang dalam dengan kilau metalik mutiara, membangkitkan kesan matahari terbenam pada cerminan permukaan danau untuk memberikan rasa kualitas premium dan kepuasan yang menenangkan.

Desain Interior yang Kontemporer

Interior All-new Ertiga memberikan kesan kekuatan dan elegan dalam lingkungan yang luas, dengan kualitas berkelas, tak tertandingi oleh MPV lain saat ini.

Fitur desain interior All-new Ertiga termasuk

  • Aksen pola kayu besar membungkus panel interior, steering wheel
  • dan trim pintu untuk kesan yang lebar dan
  • Dashboard yang diukir secara dinamis yang memberikan kesan lebih
  • Penggunaan aksen krom yang luas untuk kesan
  • Sistem audio panel sentuh yang praktis dengan koneksi
  • Speedometer dan tachometer backlit yang

Warna Interior

Warna beige yang serasi dan menyegarkan dari interiornya, beraksen dengan panel pola kayu yang membentang di dashboard dan pintu depan, dengan tampilan mewah dari kayu jati berwarna coklat tua. Kain beludru dengan strip diagonal coklat mengkilap di kursi menciptakan ilusi tiga dimensi dan detail.

                                                                    

Kenyamanan yang Luas

Dengan platform HEARTECT generasi baru, bodi All-new Ertiga lebih panjang 130 mm daripada

pendahulunya. Hasilnya adalah kabin yang luas yang menyediakan kenyamanan dan kemudahan dengan ruang kaki, ruang kepala, dan ruang bagasi yang lebih luas.

All-new Ertiga juga dilengkapi dengan cup holder berventilasi untuk menjaga minuman tetap dingin, bersama dengan berbagai fasilitas rinci lainnya yang memastikan semua anggota keluarga menikmati kenyamanan dan kemudahan perjalanan.

Peningkatan Ruang Kabin

Semua penumpang diakomodasi dengan nyaman, termasuk di baris ketiga, dimana disediakan lebih banyak ruang untuk kaki tanpa mempengaruhi kenyamanan di baris kedua, berkat penambahan sepanjang 70 mm di antara titik pinggul baris kedua dan ketiga. Garis atas aerodinamis yang baru memberikan ruang kepala yang cukup di baris pertama dan kedua, dan telah ditambahkan lebih banyak ruang kepala untuk penumpang di baris ketiga.

Ruang Bagasi yang Diperluas

All-New Ertiga memiliki ruang bagasi sebesar 199 liter ketika papan bagasi diturunkan ke bawah, dan bahkan sebesar 153 liter ketika papan bagasi digunakan, yang artinya 40 liter lebih banyak dari pendahulunya.

Bahkan ketika penumpang menempati baris ketiga, ada banyak ruang bagasi belakang dengan area pembukaan besar yang memiliki tinggi 850 mm dan lebar 980 mm untuk kemudahan memuat barang.

Papan bagasi dengan pembagian 50:50

Sebagai yang pertama bagi Suzuki, ruang

bagasi All-New Ertiga diperluas dengan papan bagasi praktis yang bisa dilipat 50:50. Hal ini memberi pengguna kebebasan untuk menyesuaikan area bagasi untuk situasi atau jenis bagasi apa pun.

Kenyamanan dan Kemudahan

Semua kursi menampilkan padding baru yang disempurnakan untuk kenyamanan yang lebih baik. Kursi di baris kedua sekarang memiliki bantalan dan desain pegas yang secara signifikan meningkatkan kenyamanan berkendara lebih dari desain padded steel pan sebelumnya.

Fleksibilitas pengaturan tempat duduk juga telah ditingkatkan untuk menambah kenyamanan. Kursi di baris ketiga dapat dilipat ke atas atau ke bawah bahkan ketika kursi baris kedua ditarik ke belakang, dan ruang bagasi sepenuhnya rata ketika sandaran baris kedua diturunkan.

Kursi DepanKursi pengemudi bisa ditinggikan hingga 60 mm, menyediakan fleksibilitas untuk mendukung posisi mengemudi yang optimal bagi pengemudi dengan fisik berbeda.

Kursi di  Baris  KeduaKursi di baris kedua bisa ditarik sejauh 240 mm ke depan untuk memberikan kemudahan bagi penumpang untuk masuk ke baris ketiga. Mekanisme walk-in pada bahu kursi di baris kedua dapat menekuk ke depan dengan mulus untuk memudahkan penurunan sandaran kursi.

Kursi di Baris KetigaBaris ketiga dengan pembagian 50:50 membuat masing-masing kursi dapat dibaringkan hingga 16 derajat dengan beberapa pengaturan sudut berbaring untuk kenyamanan yang lebih baik. Sandaran kursi juga dapat dilipat ke bawah untuk membuat lantai ruang bagasi yang hampir rata.

Cup Holder Berventilasi

Sebagai yang pertama bagi Suzuki, All-new Ertiga memiliki ventilasi pendingin pada bagian cup holder di bawah konsol tengah yang membantu menjaga minuman tetap dingin ketika AC berada di posisi yang lebih dingin.

Fitur-fitur kenyamanan lain di All-new Ertiga termasuk:

  • Holder botol minum (1.000ml) di kantong pintu baris pertama dan
  • Holder botol minum (600ml) di kantong pintu baris ketiga dan di konsol tengah kursi
  • Port USB dan AUX
  • Aksesori outlet daya di konsol tengah baris pertama dan konsol belakang baris
  • Holder uang kertas/koin dengan partisi yang dapat
  • Keyless push start
  • AC untuk kursi baris kedua dan ketiga

Peningkatan Tenaga, Efisiensi Bahan Bakar, dan Keamanan

Mesin yang lebih bertenaga, suspensi superior, bodi yang ringan dan kokoh serta penambahan fitur keamanan yang baru. Semua ini telah disematkan pada All-new Ertiga yang lebih besar dan lebih ringan.

Mesin Bensin 1,5L

Mesin bensin K15B yang baru memberikan efisiensi bahan bakar yang sangat baik, serta tenaga dan torsi yang lebih besar daripada mesin K14B yang terdapat pada Ertiga sebelumnya, dalam dimensi yang lebih kecil sehingga memberikan ruang untuk interior yang lebih besar meskipun kapasitasnya lebih tinggi. Mesin tersebut menghasilkan lebih sedikit kebisingan dan getaran untuk berkendara yang lebih tenang, dan radiator yang sangat efisien memberikan output yang lebih tinggi serta performa AC yang lebih baik.

Platform HEARTECT Generasi Baru

Frame tersegmentasi dari platform sebelumnya telah diganti dengan frame tersambung yang meningkatkan kekakuan bodi bagian bawah. Bentuknya yang halus dan melengkung menyebarkan energi dengan lebih efisien untuk keamanan yang lebih besar ketika benturan, dan bobotnya yang lebih ringan membuat konsumsi bahan bakar lebih irit dan performa berkendara yang lebih tinggi. Selain itu, bodi bagian bawah dan komponen yang melekat padanya dioptimalkan sebagai kesatuan yang utuh, bukan secara terpisah, untuk mengurangi kebisingan dan getaran.

  

Bodi yang Ringan dan KokohFrame baru yang melengkung halus sebagian besar terbuat dari baja ultra-high-tensile. Hasilnya adalah bodi yang lebih kokoh dengan bobot 6 kg lebih ringan meski bodi All New Ertiga lebih panjang 130 mm.

AerodinamikaAerodinamika terbaik di kelasnya dari All-New Ertiga yang stylish yang dicapai melalui CAE (computer-aided engineering) dan pengujian terowongan angin, memberikan efisiensi bahan bakar yang tinggi dan kebisingan angin yang rendah.

Suspensi

Dengan implementasi HEARTECT, suspensi strut front dan suspensi bagian belakang Macpherson torsion beam dirancang ulang secara optimal sehingga memberikan kenyamanan perjalanan terutama pada baris ketiga. Suspensi juga sangat ringan karena sebagian besar terbuat dari baja high-tensile.

Peningkatan Keamanan

・Sensor Parkir Mundur

Sensor ultrasonik pada bumper belakang mendeteksi hambatan ketika pengendara memarkirkan mobilnya. Sistem tersebut menyediakan suara peringatan dan menampilkan informasi pada panel instrumen untuk membantu pengemudi tetap menerima informasi mengenai jarak kendaraan dengan hambatan.

・Immobilizer

Dengan sistem immobilizer All-new Ertiga, mesin tidak akan bisa dijalankan jika kunci dan ID kendaraan tidak sesuai. Teknologi ini telah terbukti sangat efektif untuk mencegah pencurian yang menggunakan kunci duplikat.

・Alarm Keamanan

Setelah pintu dikunci dengan sistem keyless entry, alarm akan berbunyi ketika ada yang mencoba membuka pintu dengan cara yang lain, sehingga memberikan jaminan dan ketenangan.

・Sistem Airbag SRS

All-new Ertiga hadir dengan airbag SRS pada bagian depan untuk melindungi pengemudi dan penumpang yang berada di depan dalam kasus benturan dari depan.

Fitur keamanan lainnya yang terdapat pada All-new Ertiga adalah:

・TECT (Total Effective Control Technology)

・Desain bodi yang meminimalisir cedera pada pejalan kaki

・Pengait kursi anak (ISOFIX)

・Hill hold control

・ESP®*1

・ABS with EBD

*1 ESP adalah merek dagang yang terdaftar di Daimler AG.

Source : www.suzuki.co.id