20 November 2017

DOMINASI INDEKS KEBAHAGIAAN BERKENDARA 2017, YAMAHA DINOBATKAN SEBAGAI MEREK MOTOR PALING MEMBAHAGIAKAN

DOMINASI INDEKS KEBAHAGIAAN BERKENDARA 2017, YAMAHA DINOBATKAN SEBAGAI MEREK MOTOR PALING MEMBAHAGIAKAN

Jakarta – Yamaha mendominasi hasil survei “Indeks Kebahagiaan Berkendara” (IKB 2017). Survei ini merupakan yang ketiga kalinya diadakan oleh Tabloid OTOMOTIF dan OTOMOTIFNET (OTOMOTIF Group, Kompas Gramedia). IKB 2017 dilakukan untuk mengetahui seberapa besar kebahagian serta kepuasan konsumen dalam mengendarai mobil dan motor yang mereka miliki.

“Indeks Kebahagiaan Berkendara merupakan formulasi dari kepuasan berkendara, kondisi kendaraan dan tingkat emosi saat berkendara yang semuanya mempengaruhi seberapa besar kebahagiaan seseorang dalam berkendara,”jelas Panji Maulana selaku Editor in Chief Tabloid OTOMOTIF dan OTOMOTIFNET.

Hasil IKB 2017 didapat dari 455 responden yang terdiri dari 210  pengguna motor dan 245 pengguna mobil yang dilakukan pada bulan Juni hingga Agustus 2017. Survey melalui angket online di website OTOMOTIFNET melibatkan pengguna kendaraan motor dan mobil yang berusia lebih dari 18 tahun, mengendarai sendiri, tahun produksi kendaraan minimal tahun 2000, serta kendaraan milik pribadi.

Pada IKB 2017, bobot indeks kepuasan berkendara (aspek kognitif) diambil 30% dari total keseluruhan nilai. Sementara 70% mayoritas diambil dari indeks tingkat emosi saat berkendara (aspek emosi). Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang diambil sama rata 50%. Aspek emosi menjadi hal yang paling menggambarkan pengalaman emosi dari kesenangan, kegembiraan, dan emosi positif lain. Sehingga menjadi penentu dari tingkat emosi saat berkendara.

Dari 14 kategori motor paling membahagiakan, Yamaha mendominasi dengan memborong 7 kategori. Selain itu dua kategori utama Merek Motor Paling Membahagiakan dimenangkan oleh Yamaha serta Tipe Motor Paling Membahagiakan diraih oleh Yamaha Mio.

Pencapaian ini ditanggapi positif oleh Eddy Ang selaku Deputy GM Marketing PT. YIMM. Dia menjelaskan bahwa tahun 2003 Yamaha Mio menjadi pelopor hadirnya bebek matik di Indonesia. Sejak saat itu Mio telah berhasil mendapatkan tempat di hati konsumen motor di Indonesia. IKB 2017 jadi bukti bahwa Mio punya kesan yang baik di mata konsumen.

“Hasil survei ini sejalan dengan filosofi Kando yang selalu dipegang Yamaha. Kando menggambarkan bagaimana seni dan keindahan mempengaruhi jiwa manusia. Semua motor Yamaha dibuat dengan menimbang aspek seni dan keindahan sehingga membuat orang yang mengendarainya puas dan bahagia. Pencapaian IKB 2017 ini bisa dikatakan adalah hasil dari filosofi itu,” ungkap Eddy Ang menambahkan.

Yamaha terus berinovasi untuk menciptakan motor yang berkualitas. Hadirnya MAXI Yamaha menciptakan trend baru sepeda motor di Indonesia. Dikenalkannya Mio S jadi jawaban kebutuhan sepeda motor harian konsumen. Pengembangan teknologi Blue Core dan VVA Yamaha adalah wujud nyata kebaharuan teknologi yang dilakukan. Yamaha terus komitmen Yamaha untuk jadi yang terbaik.

Yamaha Semakin Di Depan!

 

Source : www.yamaha-motor.co.id