07 March 2017

Hino Jalin Kerjasama Peremajaan Truk Pelabuhan

Hino Jalin Kerjasama Peremajaan Truk Pelabuhan

PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menjalin kerja sama dengan Angkutan Khusus Pelabuhan (Angsuspel) Organda DKI. Program ini bertujuan untuk melakukan peremajaan guna mendukung program pemerintah dalam efesiensi biaya logistik. Sebagai langkah awal, HMSI melakukan peremajaan sebanyak 85 unit truk angkutan pelabuhan. Hal ini dibagi dua perusahaan yakni 55 unit untuk PT Iron Bird dan 30 unit milik PT Samudera Indonesia.“Kami cukup senang dengan kerjasa sama dalam mendukung program pemerintah.

Tentunya dengan kerja sama ini Hino akan memberikanbest fit product kepada anggota Angsuspel Organda DKI sehingga target biaya logistik yang rendah dapat tercapai,” ucap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI dalam siaran resminya, Senin (6/3/2017).Hingga saat ini total truk yang melayani angkutan barang dan peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok mencapai 16.000 unit. Dari angka tersebut, 43 persen merupakan trailer di atas 15 tahun, 16 persen di atas 10 tahun, dan 41 persen kendaraan 1-10 tahun.

Kerja sama Hino dengan Angkutan Khusus Pelabuhan (Angsuspel) Organda DKI

Jumlah tersebut tidak sebanding dengan biaya logistik yang masih tinggi, apalagi kontribusi terbesar berasal dari transportasi darat (truk) yang mencapai 48 persen. Hal ini membuat moda transportasi menjadi target utama pemerintah dalam mengatasi penurunan biaya logistik. 

Untuk unit peremajaan, HMSI sendiri memiliki beberapa pilihan yang bisa digunakan sebagai angkutan pelabuhan. Mulai dari Hino New Generation Ranger Tractor Head dengan konfigurasi dari 4×2 untuk tipe Ranger FG dan SG, serta 6×2 dengan tipe Hino New Generation Ranger FM series dalam dua pilihan tenaga, yakni 235 PS hingga 350 PS.

Source : www.kompas.com